Advertisement - Scroll ke atas
  • Pemkot Makassar
  • Pemkot Makassar
Daerah

Anggota MPR RI, Akmal Pasludin Sosialisasi Pancasila Bersama FOROS Maros

216
×

Anggota MPR RI, Akmal Pasludin Sosialisasi Pancasila Bersama FOROS Maros

Sebarkan artikel ini
  • Pemprov Sulsel
  • Bapenda Makassar
  • PDAM Makassar
  • DPRD Makassar
  • Siaran Digital

MEDIASULSEL.com – Forum Kerohanian Islam Maros, mengadakan silatuhrahmi bersama seluruh perwakilan Kerohanian Islam (Rohis) SMA se-kabupaten Maros. Pertemuan tersebut dilaksanakan di Rumah Makan Nusantara depan Kantor Bupati Maros, Minggu (4/12/2016)

Ketua Umum Forum Kerohanian Islam Maros (FOROS), Evan Setiawan dalam sambutannya mengatakan, Foros merupakan organisasi yang memiliki tugas untuk membentuk organisasi kerohanian di setiap Sekolah yang ada di kabupaten Maros.

Advertisement
Scroll untuk melanjutkan

Kegiatan ini, juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Pancasila dengan bertajuk “Dari Pelajar Untuk Indonesia”. Menghadirkan narasumber Anggota MPR RI, DR H Andi Akmal Pasludin SP MM dan dipandu oleh moderator Ahmad Takbir Abadi Anggota Parlemen Remaja 2016 DPR RI.

Andi Akmal menjelaskan, beberapa permasalahan pelajar yang dihadapi generasi muda Indonesia dan juga memperkenalkan pancasila sebagai konstitusi yang konstituen bagi negara Indonesia.

“Negara maju diisi oleh anak muda yang aktif organisasi dakwa seperti rohis ini, karena organisasi dakwah merupakan penguatan bagi diri dan mampu mengajak orang lain untuk berada dalam jalan kebaikan,” terang Andi Akmal Pasludin dari Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ini.

Pancasila merupakan dasar filosofi negara, sehingga perlu menjadi fondasi yang kuat bagi generasi muda penerus bangsa. Penguatan Pancasila sudah sangat mendesak, terutama bagi kalangan pemuda. Karena generasi muda harus mampu memahami pengaruh luar yang masuk bagus, tapi harus paham juga nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. (*)

Lihat Juga:  RMS : Bangun Segera Jembatan dan Perbaiki Rumah Warga