Beranda » Sulsel » Askari: Rencana Dihadiri Presiden, Persiapan Pelaksanaan Hari Anak Terus Dimaksimalkan
Askari: Rencana Dihadiri Presiden, Persiapan Pelaksanaan Hari Anak Terus Dimaksimalkan
Drs Askari MSi, Plt Kepala DPPPA Provinsi Sulsel. (foto: dok)
Sulsel

Askari: Rencana Dihadiri Presiden, Persiapan Pelaksanaan Hari Anak Terus Dimaksimalkan

MAKASSAR – Persiapan pelaksanaan Hari Anak tingkat nasional yang akan dipusatkan di Makassar terus dilakukan. Pemprov Sulsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Sulsel.

Pelaksana Tugas Kepala DPPPA Provinsi Sulsel, Drs Askari MSi mengatakan, Provinsi Sulsel yang dipercayakan menjadi tuan rumah pelaksanaan hari anak nasional merupakan amanah yang tidak akan disia-siakan. Sehingga persiapan dilakukan secara baik dan maksimal.

“Hari Anak tingkat Nasional sudah dipersiapkan dengan baik. Hal Ini sudah dilaporkan ke Wakil Gubernur Sulsel, Ketua PKK Sulsel, Sekretaris Daerah Sulsel. Termasuk pembagian tugas antara pemerintah sulsel dan pemerintah pusat,” ungkap Askari, saat ditemui di kantornya, Selasa (18/6/2019).

“Hari Anak Nasional akan dilaksanakan mulai tanggal 19-23 Juli 2019. Dengan berbagai kegiatan didalamnya, diantaranya out bond di pantai Akkarena di ikuti 700 anak dari seluruh forum anak seindonesia, pemberian Penghargaan Kabupaten kota layak anak, serta puncaknya akan dilaksanakan dilapangan karebosi,” terangnya.

Askari mengaku, puncak pelaksanaan hari Anak tingkat nasional rencananya akan di hadiri Presiden RI Joko widodo, yang akan memberi penyemangat bagi generasi bangsa.

“Harapan kami tentunya Presiden Joko Widodo bisa hadir dalam peringatan hari anak nasional, yang tentunya akan memberi penyemangat bagi anak-anak. Tapi saat ini masih terus dikomunikasikan oleh kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” tutupnya. (*)