Beranda » News » Baru Diuji Coba, Oven Pengering Kayu CV. Nirha Ludes Terbakar
News Peristiwa

Baru Diuji Coba, Oven Pengering Kayu CV. Nirha Ludes Terbakar

MAKASSAR – Mesin oven pengering kayu milik CV. Nirha, milik H. Alimuddin Landi (46), yang sedang diuji coba dalam seminggu terakhir ini, Selasa (27/3/2018) sekitar jam 10.00 Wita, ludes terbakar bersama 5 kubik kayu yang ada di lokasi, Jl.Muh. Paleo 2 No.5A, Kelurahan Antang Kecamatan Manggala, kota Makassar.

Menurut keterangan pengelola Industri kayu CV Nirha, Husain Lewa, kejadian bermula ketika pekerja melakukan pengeringan dangan menggunakan mesin oven tersebut, tiba-tiba temperatur panas dari mesin oven tersebut langsung meloncat tinggi dan dari dalam mesin mengeluarkan asap, sehingga para pekerja atau karyawan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Api baru dapat dipadamkan setelah berkobar selama kurang lebih 30 menit, setelah 5 unit armada pemadam kebakaran milik pemerintah kota Makassar, membantu memadamkannya dalam 15 menit.

Sementara itu menurut penjelasan, H.Alimuddin Landi, bahwa mesin pengering kayu di operasikan sejak 1 (satu) minggu yang lalu dan masih dalam tahap uji coba dimana dalam pengoperasiannya sudah 2 (dua) kali menghasilkan kayu kering.

Dalam kejadian yang diduga akibat mesin mengalami over head (panas berlebihan) tersebut, tidak terdapat korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materiil mencapai Rp180 juta. (464ys).