Buka Bimtek, Kadiskop tekankan koperasi dijalankan secara Profesional dan berbasis IT

LUTRA – Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Abd Malik Faisal menekankan agar koperasi disulsel dijalankan secara profesional dan berbasis Ilmu dan tekhnologi (IT) sehingga semakin dipercaya.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel Abd Malik Faisal saat membuka Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Pengembangan Permodalan Usaha Koperasi kerjasama dengan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Luwu Utara,Senin (27/7).

Kadis Koperasi dan UKM Sulsel Abd Malik Faisal mengatakan Koperasi yang merupakan soko guru perekonomian yang mampu bertahan dalam berbagai keadaan,harus semakin profesional kedepannya.

“Koperasi harus selalu dijalankan secara profesional dan berbasis IT dengan mengikuti perkembangan zaman sehingga semakin dipercaya oleh masyarakat,dan mampu bersaing dengan usaha lainnya,”Pungkasnya.

Kepala Dinas P2KUKM Kabupaten Luwu Utara H. Muh. Kasrum Patawari menaruh harapan besar agar Koperasi diLutra tampil menjadi pionir penggerak ekonomi kerakyatan di Masamba.

“Duka banjir bandang di daerah Lamaranginang yang kita cintai ini tidaklah menghambat jiwa dan semangat kita untuk berwirausaha dan membangkitkan ekonomi di daerah kita ini,Termasuk Koperasi menjadi Pionir penggerak ekonomi kerakyatan,”Jelasnya.

Sementara itu Abd. Azis Bennu Kabid Koperasi dan UKM Dinas Koperasi dan UKM Sulsel menambahkan Bimtek ini dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat ,walau dalam kondisi masih berduka.

“Kegiatan yang berlansung selama dua hari, dari tanggal 27 sampai 28 juli 2020.Dilaksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan,dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan pengurus Koperasi dalam mengakses dan mengelola modal dan sumber permodalan baik internal maupun external.”Kata Azis.

Ia menjelaskan kegiatan ini diikuti 50 orang pengurus koperasi dan manajer dengan menghadirkan pemateri.

“Acara ini diikuti 50 orang peserta dan melibatkan Narasumber dari Provinsi Sulawesi Selatan, Kadis Lutra, Kacab KSP Berkat Luwu Raya dan Konsultan PLUT KUMKM Sulsel,”Tutupnya. [*]

Lihat Juga:  Gubernur Sulsel harap hadirnya Kapal RS Maksimalkan Layanan Kesehatan ke Masyarakat

Berita terkait