GOWA, Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL, SH, MH dengan didampingi Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni S.Sos , M.Si, beserta jajaran Forkopimda mengunjungi Kampung Rewako Dusun Matanna, Desa Parigi, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Kamis (17/9).

Dalam kunjungan tersebut Bupati beserta rombongan yang disambut langsung Tripika Tinggimoncong, selain meninjau Kampung Rewako di Dusun Matanna, juga sebagai upaya mensosialisasi Perda Wajib Masker Tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut Adnan menyampaikan, karena hingga saat ini belum ditemukan obat anti virus, jadi upaya paling ampuh adalah disiplin memakai masker atau mengikuti protokol kesehatan.

“ Nantinya apabila penerapan Perda tentang protokoler kesehatan tidak dipatuhi atau dilanggar, maka akan dikenakan sanksi. Kabupaten Gowa merupakan Kabupaten pertama dan satu satunya yang memiliki perda wajib memakai masker.” tegas putra mantan bupati Gowa Ichsan YL ini.

Lebih lanjut Adnan mengatakan, bahwa Kunjungan kerja Forkopimda di tengah pandemi tersebut sekaligus sebagai upaya memperkuat hubungan silahturahmi antara warga dan pejabat Kabupaten Gowa. Terlebih tahun 2020 akan disebut sebagai tahun keagamaan dimana dalam setiap Kelurahan / Desa akan mencetak 1 Hafizd Qur’an.

Selain itu, Adnan juga menjelaskan, bahwa saat ini pemerintah kabupaten Gowa memperoleh bantuan dana tersebut untuk pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19 dari pemerintah pusat berupa Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp. 12.3 Milyar.

“Kabupaten Gowa saat ini mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp. 12,3 milyar Dana Intensif Daerah, dana tersebut untuk pemulihan ekonomi akibat dampak Covid-19,” terang Adnan.

Nampak turut hadir dalam kegiatan kunjungan tersebut diantaranya Kajari Gowa Yeni Andriani, SH, MH, Ketua DPRD Gowa, Raffiuddin Raping, para asisten/staf ahli dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab. Gowa, Unsur Tripika Kecamatan Tinggimoncong, Para Kades/Lurah, Para Kadus, Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda se kecamatn Tinggimoncong.

Sementara itu Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK, MH, selaku inisiator berdirinya kampung Rewako di wilayah tersebut, melalui Kapolsek Tinggimoncong mengatakan, mengapresiasi Muspika Tinggimoncong yang bersinergi dalam membangun kampung rewako, serta mensukseskan agenda Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Gowa Tahun 2020 untuk Sosialisasi Peraturan daerah wajib pakai masker. (*/70n)