Bupati Majene: Prodi Pemerintahan Unismuh Mitra Pertama Tingkatan Kualitas SDM
Penandatanganan kerjasama antara Unismuh Makassar dan Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh merupakan mitra pertama kampus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Majene, di Lt. 18 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Jumat 6 Juni 2021.

MAKASSAR—Penandatanganan kerjasama antara Unismuh Makassar dan Prodi Ilmu Pemerintahan Unismuh merupakan mitra pertama kampus untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Majene.

Demikian ditegaskan Bupati Majene
H. Achmad Syukri, SE, MM kepada media di Lt. 18 Gedung Iqra Unismuh Makassar, Jumat 6 Juni 2021.

Dijelaskan, penandatangan kerja sama ini yang pertama dilakukan di masa kepemimpinan Bupati Majene dan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kerjasama ini disambut dengan senang hati karena tentu akan membawa dampak bagi pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Majene, tegas Achmad Syukri.

Sebelumnya Rektor Unismuh Makassar Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag, mengucapkan terima kasih atas kerjasama kedua belah pihak. Kerja sama itu bisa dilaksanakan dengan kelas kemitraan dan bisa juga ada alokasi bea siswa bagi putra dan putri asal Majene yang akan lanjut studi di Unismuh Makassar seperti yang dijalankan oleh Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Naskah kerjasama itu telah di tandatangani antara Bupati Majene dengan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag dan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Unismuh, Dr. Nuryanti Mustari, S.IP, MSi.

Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar semakin gencar melakukan kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dan swasta.

Naskah kerjasama kembali ditandatangani Prodi Ilmu Pemerintahan dengan Pemerintah Kabupaten Majene, Jumat 6 Agustus 2021 di Lantai 17 Gedung Iqra. Unismuh Makassar.

Penandatanganan kerjasama itu dilakukan oleh Ketua Prodi Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Dr Nuryanti Mustari, S.IP, MSi dengan Bupati Kabupaten, Majene, H. Achmad Syukri, SE, MM.

Saat penantanganan turut disaksikan
Wakil Ketua DPRD Majene, Adi Ahsan dan rombongan para pejabat Kabupaten Majene.

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M. Ag, Wakil Rektor II, Dr H Andi Sukri Syamsuri, Wakil Rektor III, Dr Muhammad Tahir, Wakil Rektor IV, Drs Mawardi Pewangi.

Dekan Fisipol Dr Hj Ihyani Malik MSi, Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan, Dr Nuryanti Mustari,S.IP, MSi, Wakil Dekan III Fisipol Dr Syamsir Rahim, WD IV, Amin Umar, S.Ag, M.Ag, Sekretaris Prodi Pemerintahan, Ahmad Harakan, S.IP, M.HI dan dosen fisipol lainnya.

Usai penandatanganan naskah kerjasama, Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Nuryanti Mustari kepada media menjelaskan, isi naskah kerjasama itu di antaranya, kedua belah pihak bekerja sama melaksanakan dharma pendidikan melalui program perkuliahan di luar kampus oleh mahasiswa, dosen serta pakar.

Selain itu kedua belah pihak akan kerja sama dalam pembinaan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Majene khususnya aparatur sipil pada jenjang S1.

Poin lainnya, kedua belah pihak bekerja sama dalam penyelenggaraan kegiatan ilmiah, penelitian, seminar lokakarya serta masing masing akan membantu dalam hal tenaga ahli tenaga pengajar nara sumber dan dan instruktur dalam bidang keilmuan tertentu sesuai kebutuhan.

Kedua belah pihak bekerja sama dalam penyelenggaraan pengabdian kepada masyarakat. Pemkab Majene menyiapkan pemberian bantuan pendidikan kepada mahasiswa mahasiswi yang berasal dari keluarga miskin.

Usai penandatangan kerjasama rombongan Bupati Majene diantar Rektor Unismuh Makassar menyaksikan Makassar pada ketinggian di Lantai 18 Gedung Iqra Unismuh.

Setelah menyaksikan Makassar di ketinggian, dilanjutkan dengan kunjungan ke Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip di lantai 5 Gedung Iqra Unismuh Makassar diantar oleh Wakil Rektor III Muhammad Tahir dan Dekan Fisip Unismuh, Ihyani Malik bersama pada wakil dekan dan para dosen. (*)