MEDIASULSEL.com – Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan resmikan Kantor Cabang Pembantu (KCP) Mikro Sungguminasa PT. Bank Bukopin Tbk. yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanuddin Sungguminasa, Jum’at (7/10/2016).

Pembukaan KCP Mikro Sungguminasa ini ditandai dengan penabuhan gendang dan pemotongan tumpeng oleh Bupati Gowa didampingi Kepala Divisi Penjualan Mikro Wilayah IV, Benny Kristanto.

Kepala Divisi Penjualan Mikro Wilayah IV, Benny Kristanto menjelaskan, kehadiran KCP Mikro Sungguminasa ini hadir untuk melayani masyarakat umum melakukan transaksi perbankan khusus bagi para pensiunan Taspen dan Asabri.

“KCP Mikro ini merupakan mitra pensiunan yang kedua di Sulsel, sebelumnya telah hadir di Maros untuk melayani masyarakat umum khususnya pensiunan. Masa persiapan pensiun juga kami layani dua tahun sebelum pensiun, kami juga melayani masyarakat umum baik individu ataupun pengusaha,” papar Benny Kristanto.

Kehadiran KCP Mikro Sungguminasa PT. Bank Bukopin Tbk. ini mendapat apresiasi positif dari Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan yang berharap KCP ini dapat membantu peningkatan dan pengembangan perekonomian di Kabupaten Gowa.

“Hadirnya KCP ini menjadi salah satu bentuk pemberian pelayanan perbankan terbaik kepada masyarakat, tetapi saya harap tidak hanya untuk pensiunan saja tetapi Bank Bukopin juga bisa masuk pada UMKM yang ada di Kabupaten Gowa. Saya harap tahun depan Bank Bukopin bisa masuk pada UMKM, ” harap orang nomor satu di Gowa ini.

Hadir dalam acara ini Kepala Cabang PT. Taspen, Sidik Adi Pramono, Kepala Cabang PT. Asabri, Anwar Terak, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kabupaten Gowa, H Ismail Madjid, Camat Somba Opu, Abdullah Sirajuddin, para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa dan jajaran PT. Bank Bukopin Tbk. (*)