Beranda » Takalar » Bupati Takalar Himbau Penggalakkan Kegiatan Keagamaan di Setiap Kecamatan
Takalar

Bupati Takalar Himbau Penggalakkan Kegiatan Keagamaan di Setiap Kecamatan

TAKALAR  – Bupati Takalar, H. Syamsari Kitta, S.Pt, MM, menyampaikan harapannya agar kegiatan keagamaan di Kecamatan Mappakasunggu dan kecamatan lain di Kabupaten Takalar terus digalakkan dan ditingkatkan.

“Ini semua perlu dilakukan semata-mata untuk membumikan nilai-nilai keagamaan di seluruh lingkungan masyarakat di tengah-tengah persaingan era global yang semakin maju.”

Hal itu diungkapkan Syamsari saat membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan, di Halaman Kantor Camat Mappakasunggu, Senin (5/2) yang juga didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Takalar, Hj. Adliah.

“Saya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini, saya berharap masyarakat kita lebih memperdalam ilmu agama. Jika perlu semua orang tua kita tekankan harus tahu membaca dan hafal Qur’an jangan hanya anak-anak yang harus tahu, sebab orang tualah yang menjadi tauladan,” tegas Syamsari.

Tak hanya itu, dihadapan para warga kecamatan Mappakasunggu, Bupati juga mengajak warga menjaga dan melestarikan peninggalan-peninggalan jaman Belanda dulu, yang banyak terdapat di Takalar Lama.

Selain itu Bupati juga menyampaikan niatnya untuk memekaran Kecamatan Mappakasunggu menjadi dua kecamatan.

“Ke depan saya akan berupaya untuk bagaimana Mappakasunggu dimekarkan saja menjadi dua Kecamatan, tujuannya adalah semata-mata untuk mempermudah pelayanan terhadap masyarakat yang ada di kepulauan Tanakeke, selain itu memang Mappakasunggu sudah layak untuk dimekarkan,” tegas Syamsari

Hal lain yang tak kalah penting, lanjut Syamsari, adalah merubah seluruh kelurahan menjadi desa, karena saat ini peningkatan kesejahteraan di Desa jauh lebih berpeluang ketimbang jadi Kelurahan, terutama sistem pengelolaan anggaran di desa jauh lebih tinggi dibandingkan Kelurahan. (F1t/464ys)