Camat Polsel Takalar Ajak Mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar Bersinergi Membangun Masyarakat
Camat Polsel, Baharuddin saat menerima secara resmi 77 mahasiswa KKP Fisip Unismuh yang disebar di kelurahan dan desa di kecamatan itu, Jumat (23/10/2020).

TAKALAR – Camat Polombangkeng Selatan (Polsel), Baharuddin, S.Sos, M.Si mengajak mahasiswa peserta KKP Plus XXI Fisip Unismuh Makassar 2020, senantiasa bersinergi aparat desa dan kecamatan dalam membangun masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Camat Polsel, Baharuddin saat menerima secara resmi 77 mahasiswa KKP Fisip Unismuh yang disebar di kelurahan dan desa di kecamatan itu, Jumat (23/10/2020).

Kehadiran mahasiswa KKP Plus di pelosok desa dan kelurahan semoga dapat membawa manfaat bagi warga masyarakat.

Camat Polsel bersyukur atas kehadiran mahasiswa KKP Plus mudah-mudahan membawa manfaat bisa membantu pemerintah dan berharap bisa bekerjasama dengan, pemerintah, dan masyarakat.

Warga berharap kata Baharuddin, dari mahasiswa KKP Plus diharapkan dapat masukan dan ide baru agar dapat dilaksanakan dengan baik.

Beberapa program pemerintah daerah kecamatan dan desa bisa dibantu menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Takalar dan diharapkan butuh dukungan

Dosen Supervisi KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020, Dr Muhammad Yahya Mustafa, M.Si, menegaskan selama 2 bulan di Polsel berinteraksi dengan masyarakat, meminta kepada camat, desa dan lurah agar mahasiswa dibimbing dan diarahkan dan dibina.

Mahasiswa membawa ide dan inovasi dari kampus dan dapat diberdayakan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kepada mahasiswa dosen ilmu komunikasi Fisip Unismuh Makassar secepatnya dapat beradaptasi untuk melaksanakan program kerja selama berada di lokasi.

Koordinator KKP Plus Kecamatan Polsel, Firman melaporkan peserta KKP Plus sebanyak, 77 orang, berasal dari 3 prodi dibagi yakni Ilmu Admistrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan Ilmu Komunikasi.

Usai penerimaan di ruang pertemuan Kantor Camat Polsel, mahasiswa dijemput oleh masing masing kepala desa dan kepala kelurahan di wilayah kecamatan itu

Sebelumnya Jumat pagi, mahasiswa KKP Plus di Takalar pada dua kecamatan di Polombangkeng Selatan dan Polombangkeng Utara dilepas secara resmi oleh Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Ihyani Malik, S.Sos, M.Si, di depan Perpustakaan Pusat Unismuh Makassar.

Nampak hadir dalam pelepasan KKP Plus XXI, Wakil Dekan III, Dr. H. Syamsir Rahim, S.Sos, M.Si. Ketua dan Sekretaris Panitia KKP Plus 2020, M. Amin Umar, S.Ag, M.Ag dan Hamrun S.IP, M.Si. Supervisi KKP Fisip Unismuh Makassar 2020, Wilayah Takalar, Dr. Muhammad Yahya, M.Si, Dr.Hafiz Elfiansya Parawu, ST. (apriani-ulla/cr/shar)