MAKASSAR – Debat Publik Cabup dan Cawabup Kab. Pangkep tahap kedua Minggu (15/11/2020) digelar KPUD Pangkep yang dilaksanakan di Hotel Claro Sandeq C Makassar dengan mengusung tema tentang Pembangunan yang Berkeadilan.

Paslon nomor urut satu dengan tagline Pangkep Hebat, Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana atau MYL-SS menjadi paslon yang sangat kompak serta menunjukkan ide dan gagasan untuk Kabupaten Pangkep lebih sejahterah. Dengan persiapan yang matang dan penguasaan materi debat, di segment pertama MYL-SS dengan sigap tanpa adanya rasa gugup menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh panelis tentang kebijakan apa yang akan dilakukan agar tidak terjadi ketimpangan dalam pembangunan.

“Langkah awal kami akan meningkatkan pelayanan kesehatan di kepulauan, daratan dan pegunungan dengan cara jemput bola (mendatangi langsung masyarakat) agar semua bisa merasakan pelayanan kesehatan ini. Kemudian di bidang pendidikan juga kami akan menggratiskan seragam sekolah SD-SMP” Ungkap Yusran Cabup Paslon nomor urut satu.

Di lanjutkan oleh Syahban bahwa dalam pemerintahan nantinya, untuk menjamin terlaksananya pembangunan dengan baik perlu adanya kepercayaan dari masyarakat. Dengan adanya kepercayaan dari masyarakat maka pembangunan di segala sektor bidang dapat terlaksana.

“Kemudian membangun kepercayaan dari masyarakat karena dengan kepercayaan dari masyarakat kita bisa membangun di segala sektor bidang sehingga bisa terjadi sinergitas, adanya linear dalam menjawab tantangan yang ada baik di kepulauan, daratan maupun pegunungan”. Tutup Syahban Wakil Bupati incumbent.

Perlu diketahui sebelum MYL-SS ke lokasi debat publik, paslon dengan program Dasa Cita Pangkep Hebat tersebut mendapat wejangan dari Syahrul Yasin Limpo SYL) yang kini menjabat sebagai Menteri Pertanian RI. SYL memberikan wejangannya saat ngopi bersama di bilangan jalan Hertasning pagi hari.

“Anak muda itu memiliki energi lain untuk bisa bekerja lebih cepat. Namun yang terpenting keutamaan rakyat yang harus didahulukan” Tegas Syahrul yang juga mantan Gubernur Sulsel dua periode tersebut. [*]