Olahraga

Dinilai Wasit Tidak Adil, Tim Takraw Putri Indonesia Mundur

KUALA LUMPUR – Tim Sepak Takraw Putri Indonesia memilih mengundurkan diri dari pertandingan melawan tim Malaysia dalam gelaran SEA Games 2017, Minggu 20 Agustus 2017 kemarin.

Tim Indonesia mempertanyakan keputusan wasit asal Singapura, Muhammad Radi, karena berulang kali menyalahkan servis (tekong) Timnas Putri.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, keputusan walk out diambil setelah beberapa kali tekong tim putri Indonesia dianggap sebagai kesalahan.

“Lebih dari lima kali servis (tekong) yang seharusnya menjadi poin bagi Indonesia, justru dianggap fault dan menjadi keuntungan bagi lawan,” tulis Imam di akun Instagram pribadinya, @nahrawi_imam.

Menurut Imam, seharusnya keputusan wasit di lapangan harus bersifat tidak memihak. Sehingga pertandingan bisa berjalan spirtif.

Imam juga mempertanyakan keputusan wasit Rudi. Sebab, dalam tayangan ulang tidak ada kesalahan tekong yang dilakukan tim sepak takraw putri Indonesia.

“Sepertinya ada rekayasa untuk menghalangi langkah Indonesia. Apakah kemenangan harus diraih dengan cara seperti ini?” tanya dia, Seperti dikutip CNN,

Dalam rekaman video usai mengundurkan diri, Imam tampak mendatangi tim sepak takraw putri Indonesia. Dia memberikan semangat dan dukungan kepada mereka.

“Olahraga itu sportif, jujur, adil,” kata dia, disambut tepuk tangan dari staf tim sepak takraw Indonesia. (*/shar)

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas