Beranda ยป Bola ยป Disaksikan Presiden Jokowi, Persija Pecundangi Bali United di Final Piala Presiden
Bola

Disaksikan Presiden Jokowi, Persija Pecundangi Bali United di Final Piala Presiden

JAKARTA – Kesebelasan Persija Jakarta berhasil menjadi juara turnamen Piala Presiden 2018, setelah pada pertandingan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2) malam, berhasil mempecundangi perlawanan Bali United 3-0.

Dua dari tiga gol kemenangan Persija diciptakan oleh bintang mereka yang menjadi pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak turnaman Piala Presiden 2018, yaitu Marco Simic masing-masing pada menit ke-20 dan menit ke-47. Sedangkan satu gol lagi diciptakan oleh Novri Setiawan pada menit ke-63.

Dalam pertandingan yang disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi bersama Menko Polhukam Wiranto, Menpora Imam Nahrowi, Seskab Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto, dan para ketua lembaga negara, serta sekitar 70.000 penonton itu, kedua tim bermain dalam tempo tinggi sejak awal pertandingan.

Namun dua gol yang dicetak pemain asal Kroasia Marco Simic yang menjadi bintang pertandingan itu melalui, yaitu melalui sundulan kepala memanfaatkan tendangan bebas yang dieksekusi Rezaldi Hehanusa dan sebuah gol akrobatik melalui tendangan salto pada menit ke-47, memupuskan harapan Bali United menjuarai turnaman bergengsi liga Indonesia itu.

Sementara sebuah gol yang diciptakan Novri Setiawan memanfaatkan kemelut di depan gawang Wawan Hendrawan pada menit ke-65 semakin mengukuhkan kedigdayaan Persija di depan lawannya yang bermain tak kenal lelah itu.

Dengan kemenangan tersebut, Persija Jakarta menerima Piala Presiden yang diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi, serta hadiah uang tunai sebesar Rp3,3 miliar. Sementara Bali United yang berada di posisi kedua berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp2,2 miliar, dan Sriwijaya FC yang menempati posisi ketiga setelah sebelumnya mengalahkan PSMS Medan 4-0 berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp1,1 miliar.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan penghargaan untuk pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik yang diborong oleh penyerang Persija Marco Simic, dan tim fair play Bali United. [*/4LD]