Disdik Libatkan 3000 Guru Hadapi Pembelajaran Tatap Muka di Sulsel
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri menegaskan, Provinsi Sulsel siap melaksanakan kebijakan Kementerian Pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

MAKASSAR—Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri menegaskan, Provinsi Sulsel siap melaksanakan kebijakan Kementerian Pendidikan untuk melaksanakan pembelajaran secara tatap muka.

“Disdik sulsel siap melaksanakan kebijakan Kementerian Pendidikan untuk pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka,” ungkapnya saat di temui Mediasulsel.com di kantornya, Kamis (17/6/2021).

Ia menyebutkan, Dinas Pendidikan Sulsel telah melakukan survei internal yang melibatkan guru dan dan siswa untuk mendapatkan data kesiapan menghadapi tatap muka.

“Kami sudah melakukan survei secara internal untuk menghadapi sekolah tatap muka dengan melibatkan siswa 47 ribu dan guru sebanyak 3.000 lebih, dengan hasil sekitar 98 persen siswa siap melaksanakan sekolah tatap muka dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Demikian juga guru yang sangat setuju dilaksanakan sekolah tatap muka,” sebutnya.

Muhammad Jufri juga mengaku, pada pembelajaran tatap muka secara terbatas yang telah dilakukan di tiga sekolah semuanya berjalan baik dan lancar

“Hasil sekolah tatap muka selama 8 pekan di tiga sekolah menengah atas yaitu SMA 21 Makassar, SMA 4 Makassar dan SMA 2 Makassar beberapa waktu yang lalu berjalan lancar, hasil pemeriksaan tes Swab PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan semuanya non reaktif,” tuturnya.

Ia menambahkan, pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas bahkan mendapat apresiasi Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Alhamdulilah kita diakui di kementerian direktorat pendidikan dasar dan menengah Sulsel bahkan kita menjadi contoh nasional,” tambahnya. (*)