PANGKEP – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke kabupaten Pangkep, Kamis (17/6/21).

Sandiaga Uno bersama rombongan tiba di Kab. Pangkep sekitar Pukul 15:00 WITA setelah mengunjungi Rammang rammang di Kab. Maros.

Setibanya di butta siang, Menteri Sandiaga Uno disambut Bupati Pangkep HM Yusran Lalogau didampingi Wakil Bupati Pangkep H Syahban Sammana, beserta Ketua Dekranasda, Forkopimda serta pimpinan OPD.

Dalam arahannya, Menparekraf mengatakan, produk kreatif ekonomi Pariwisata di Pangkep sangat bisa bersaing dengan daerah lain. Menparekraf pun telah menyiapkan DAK untuk Pangkep untuk pembangunan sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik.

“Pangkep ini yang luar biasa, laut, darat dan pegunungan di Pangkep ini menyimpan potensi pariwisata yang sangat baik jika dikembangkan, Untuk itu kami telah menyiapkan DAK untuk Pangkep, semoga dalam beberapa bulan dapat direalisasikan,” ungkap Sandi dalam sambutannya di Aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep.

Setelah penyambutan, Sandiaga uno ditemani Bupati Pangkep, Yusran Lalogau dan Ketua Dekranasda Pangkep, Nurlita Wulan Purnama juga mengunjungi stand pameran ekonomi kreatif binaan Dekranasda Kab. Pangkep.

Berbagai produk unggulan UMKM Pangkep dipamerkan seperti kerajinan tangan dari rotan, marmer, aneka olahan dari ikan, jamur, kopi dan sop saudara.

Menparekraf juga mengunjungi mengunjungi pusat informasi geologi (PIG) yang ada di kompleks rumah jabatan bupati. Usai melihat koleksi PIG, Menteri Sandiaga Uno ingin Maros- Pangkep menjadi Geopark Global yang langsung bisa mendapatkan sertifikasi.

Sebelum meninggalkan Pangkep, Menparekraf mendapat cendramata dari Bupati Pangkep berupa badik pusaka. Sementara Menparekraf memberikan kain tenun kepada Bupati termuda di Sulsel tersebut.(*)