Dishub Sulsel Fasilitasi Pemulangan Pengungsi Gempa Sulbar Ke Kampung Halamannya di Ambon
Dinas Perhubungan Sulsel memulangkan dua orang pengungsi korban bencana alam Sulbar ke kampung halamannya di Ambon, melalui Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Selasa (26/1/2021).

MAKASSAR—Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel kembali memfasilitasi pemulangan dua orang pengungsi korban bencana alam Sulbar ke kampung halamannya di Ambon, Selasa (26/1/2021).

Kapala Dishub Sulsel Muhammad Arafah mengatakan, sesuai perintah Gubernur untuk senantiasa memfasilitasi pengungsi korban bencana alam Sulbar.

“Kami terus memfasilitasi pengungsi korban bencana alam Sulbar, termasuk kali ini dengan menjemput dan mengantar dua orang pengungsi ke bandara internasional sultan hasanuddin makassar untuk pulang ke kampung halamannya di Ambon,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, ke dua orang pengungsi Sulbar dipulangkan ke Ambon dengan menggunakan pesawat komersil.

“Mereka pulang kampung dengan menggunakan pesawat lion Air, yang semuanya ditanggung oleh Gubernur Sulsel,” sebutnya.

Muhammad Arafah menambahkan, pemerintah provinsi sulsel terus memberikan perhatian dan bantuan bagi masyarakat provinsi sulbar yang dilanda bencana gempa bumi.

“Ini adalah persoalan kemanusiaan,yang tentunya Kita akan senantiasa hadir untuk meringankan beban para pengungsi Sulbar, termasuk memfasilitasi penjemputan dan pemulangan para pengungsi,” tutupnya. (*)

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sulawesi Selatan. (Foto: ist)