Ashari Fakshirie Radjamilo
Ashari Fakhsirie Radjamilo, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan.

MAKASSAR—Dry Port atau pelabuhan kering di Kabupaten Jeneponto rencananya akan diresmikan pada bulan Mei mendatang. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perdagangan Sulsel, Ashari Fakshirie Radjamilo, Jumat (6/1/2022).

“Dry Port kabupaten jeneponto rencananya akan diresmikan plt Gubernur sulsel pada bulan mei mendatang, dan hari senin mendatang akan dilakukan penyerahan dari pelindo ke pemerintah provinsi sulsel,” ungkap Ashari.

Ia menyebutkan dengan diresmikannya Dry port kabupaten jeneponto maka pengoperasian bisa langsung jalan.

“Kita harap setelah peresmian, pengoperasian bisa lansung jalan dan masyarakat tau kalau di kabupaten jeneponto ada pelabuhan kering,” sebutnya.

Lebih jauh Mantan Pejabat Bupati Bantaeng ini mengaku peletakan batu pertama pelabuhan kering kabupaten sidrap akan dilakukan pada bulan Februari mendatang.

“Peletakan batu pertama untuk Dry port kabupaten sidrap akan dilakukan pada tanggal 18 februari mendatang dihari jadi kabupaten sidrap,” tuturnya.

Ashari berharap kehadiran Dry Port akan menjadi sumber ekonomi baru di sulsel.

“Kita harap Dry Port akan menjadi sumber ekonomi baru yang akan menyerap tenaga kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (*)