FAI Unismuh Makassar Jajaki Kerjasama dengan Bupati Enrekang
Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar, Mawardi Pewangi didampingi Direktur Ma'had Al-Birr Unismuh Makassar, H Lukaman Abdul Shomad Lc, melakukan pertemuan dan menjajaki kerjasama dengan Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Senin 30 Agustus 2020.

ENREKANG – Dekan Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Makassar, Drs Mawardi Pewangi, M.Pd.I, didampingi Direktur Ma’had Al-Birr Unismuh Makassar, H.Lukaman Abdul Shomad Lc, melakukan pertemuan dan menjajaki kerjasama dengan Bupati Enrekang, Drs H Muslimin Bando, Senin 30 Agustus 2020 di Enrekang.

Rencana kerjasama itu adalah untuk membuka cabang Ma’had Al Birr Unismuh Makassar di Kabupaten Enrekang.

Pada pertemuan itu dibicarakan rencana lokasi pembangunan Ma’had Al Birr, berlokasi di sekitar area perkebunan di Kecamatan Maiwa Enrekang dengan memprioritaskan putra daerah di setiap desa sebagai peserta program itu.

Lewat kerja sama yang dilakukan itu dapat menjadi sektor utama serta menjadi pusat pencetak hafidz dan hafidza dan pusat pengembangan Bahasa Arab.

Bupati Enrekang, H Muslimin Bando pada kesempatan itu merespon positif dengan rencana lokasi Ma’had Al Birr Unismuh Makassar di Enrekang.

“Para mahasiswa tidak hanya memperkuat ilmu agama, hafiz serta bahasa Arab, bisa juga ilmu pertanian jadi tujuan utama ialah membangun Kabupaten Enrekang dari berbagai sektor,” tandas Muslimin Bando.

Rombongan FAI Unismuh Makassar diajak Bupati Enrekang berkeliling melihat perkebunan yang di kelola dengan berbagai jenis tanaman mulai dari ubi jalar, wortel, talas serta melihat pembibitan bawang merah.

Pihak Ma’had Al Bir Unismuh Makassar nantinya akan mengirim utusan untuk melakukan survei lokasi serta membuat perencanaan terkait pembangunan yang akan dilakukan sekaligus menyiapkan pembina pondok.

Pada pertemuan itu, turut dihadiri Rektor Universitas Muhammadiyah Enrekang Drs Yunus Busa, M.Si. (imad/yah/cr/shar)