Beranda ยป Bola ยป Fakta Jelang Laga Liverpool vs Tottenham di Stadion Wembley
Fakta Jelang Laga Liverpool vs Tottenham di Stadion Wembley
Winger Liverpool, Mohamed Salah ketika merayakan gol ke gawang Tottenham musim lalu. (REUTERS/Eddie Keogh)
Bola Sport

Fakta Jelang Laga Liverpool vs Tottenham di Stadion Wembley

BOLA – Liverpool akan bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Sabtu (15/9/2018) di Stadion Wembley. Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 12 poin dan unggul selisih gol atas Chelsea. Sementara Tottenham berada di posisi kelima dengan sembilan poin.

Seperti Dikutip Mediasulsel.com dari Opta, menyebutkan Tottenham hanya menang satu kali atas Liverpool dari 11 pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool (4 imbang, 6 kalah).

Sedangkan Liverpool hanya satu kali gagal mencetak gol dari 12 pertemuan terakhir melawan Tottenham di Liga Inggris. Hal itu terjadi pada Oktober 2015 ketika kedua klub bermain imbang 0-0.

Sebanyak 149 gol yang tercipta dari laga Tottenham vs Liverpool di Liga Inggris. Hanya Arsenal vs Everton yang memiliki gol lebih banyak di Liga Inggris dengan 151 gol.

Tottenham vs Liverpool merupakan laga Liga Inggris dengan penalti terbanyak (22 penalti). Telah tercipta 14 gol dalam empat pertemuan terakhir Tottenham vs Liverpool di semua kompetisi.

Liverpool FC meraih dalam sembilan kemenangan dari 15 laga Liga Inggris di London bersama Juergen Klopp dengan perolehan 9 menang, 3 imbang, 3 kalah, meski The Reds tidak pernah mengalahkan Tottenham di London bersama Klopp, 2 imbang, 1 kalah.

Sejak musim 1990/1991 untuk kali pertama Liverpool di bawah asuhan Kenny Dalglish memenangi empat laga pembuka di Liga Inggris.

Liverpol pernah dua kali memenangi lima laga pembuka Liga Inggris pada musim 1990/1991 dan 1978/1979.

Winger Liverpool Mohamed Salah wajib diwaspadai Tottenham. Tiga gol Liverpool ke gawang Tottenham di Liga Inggris musim lalu seluruhnya dicetak pemain asal Mesir tersebut.

Sementara di kubu Tottenham, penyerang Harry Kane terlibat tujuh gol dari tujuh penampilan melawan Liverpool di Liga Inggris dengan 5 gol, 2 assist, termasuk empat dalam dua pertemuan terakhir. [*/shar]