Beranda ยป Pendidikan ยป FKM Unhas Gelar Seminar Internasional
Pendidikan

FKM Unhas Gelar Seminar Internasional

MAKASSAR – Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Hasanuddin (FKM Unhas) Makassar, Selasa, 28 November 2017, bertempat di Aula RS. Pendidikan Universitas Hasanuddin, menggelar Seminar Internasional dengan tema “Health Care System in Global Context and Developing Countries Perspective.”

Seminar Internasional yang masih merupakan rangkaian Dies Natalis FKM Unhas ke-35 tahun ini, dimulai dari jam 08:00 Wita hingga jam 12.00, dan diikuti kurang lebih 300 orang peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan dosen dari berbagai perguruan tinggi Kesehatan Masyarakat.

Seminar internasional yang dibuka Rektor Unhas yang diwakili Wakil Rektor IV, Prof. dr. Budu, Ph.D, Sp.M(K),M.Med.Ed, ini, dipandu oleh Yahya Thamrin, SKM., M.Kes., MOHS, Ph.D dengan menghadirkan 2 pembiara Internasional dan 1 pembicara lokal.

Pembicara pertama berasal dari Associate Professor Caroline Laurence (Head of School Public Health, the University of Adelaide) dengan topik bahasan tentang Health Care System in Australia.

Sementara itu pembicara kedua, Director, OEH Laboratory School of Public Health, the University of Adelaide, Professor Dino Pisaniello, dengan membawakan mengenai Occupational Health and Safety in Health Care.

Sedangkan satu-satunya pembicara lokal, menghadirkan Prof. Dr. dr. H. M. Alimin Maidin, MPH dengan materi Health Care System in Developing Countries.

Terkait dengan agenda-agenda kegiatan di FKM Unhas, Wakil Dekan III FKM Unhas Prof. Sukri Palutturi, SKM., M.Kes., MSc PH., Ph.D.

mengatakan, bahwa bulan november ini menjadi bulan akademik bagi FKM Unhas, hal itu lanjutnya, karena berbagai pelatihan, seminar nasional dan internasional dan juga kegiatan pengabdian masyarakat, berhasil dilaksanakan dengan baik di bulan ini.

“Sejumlah kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dies natalis FKM Unhas ke 35. Terima kasih kepada teman-teman di Departemen Promosi Kesehatan dan dibantu oleh Departemen Epidemiologi yang telah sukses menyelenggarakan berbagai event ini,” pungkas Prof. Sukri. (*/464ys)

Topik