Beranda » Makassar » FKM Unhas Kembali Jalin Kerjasama, Kali Ini dengan Unsri
FKM Unhas Kembali Jalin Kerjasama, Kali Ini dengan Unsri
Makassar

FKM Unhas Kembali Jalin Kerjasama, Kali Ini dengan Unsri

MAKASSAR – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin sebagai salah satu institusi pendidikan kesehatan masyarakat di Indonesia yang dilirik banyak pihak.

Setelah melakukan penandatanganan dengan FKM Uncen dan juga para direktur rumah sakit wilayah Sulawesi dan Kalimantan, Kamis (29/11) bertempat di ruang Dekan FKM unhas kembali dilakukan penandatanganan kerjasama, kali ini dengan FKM Unsri.

Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada FKM Unsri yang ingin bermitra bersama dengan FKM Unhas.

“Jaman sekarang adalah jaman kolaborasi. Oleh karena itu, Kita perlu saling sinergi dan Perkuat bidang akademik termasuk publikasi dan sitasi”

“Kita akan bentuk di FKM Unhas dapur publikasi dan untuk penelitian bersama. FKM Unhas memiliki Program PJJ dengan UNTAD untuk program magister dan doktor”

“Kami memiliki sumber daya sekitar 50 doktor dan sekitar 20 Professor. Ini bisa dioptimalkan dalam kerjasama ini,” tegas Dr. Aminuddin.

Dekan FKM Unsri, Iwan Setia Budi, SKM, M.Kes., juga sangat berterima kasih kepada pihak FKM Unhas yang telah merespons dengan baik kerjasama ini. Sambutan luar biasa, penuh kekeluargaan untuk semangat maju bersama.

Wakil Dekan 3 FKM Unsri, Dr. Nur Alam Fajar, M.Kes., menambahkan bahwa MoA ini memberikan peluang yang sangat besar untuk meningkatkan pengembangan akademik dan riset kolaborasi antara FKM Unsri dan FKM Unhas dikemudian hari.

“Mohon masukan bentuk pengembangan apa yang bisa dilakukan dalam bidang inovasi dan gagasan ide bagi kemahasiswaan dan alumni terutama pada level nasional, termasuk dalam hal pertukaran mahasiswa antar kedua institusi,” terang Dr. Nur Alam.

Hadir juga dalam pertemuan tersebut Wakil Dekan 1 FKM Unsri, Asmaripa Ainy, S.Si., M.Kes dan juga Ketua Prodi S3 Kesmas FKM Unhas, Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM, M.Kes., MSc.PH, dan guru besar FKM Unhas, Prof. Dr. dr. A. Razak Thaha, MSc. (*/464Ys)