Beranda » Makassar » FKM Unhas Terima 107 Mahasiswa Sit In Universitas Tadulako
FKM Unhas Terima 107 Mahasiswa Sit In Universitas Tadulako
Makassar

FKM Unhas Terima 107 Mahasiswa Sit In Universitas Tadulako

MAKASSAR, 107 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako yang menjadi korban gempa bumi dan tsunami yang meluluhlantakkan Palu dan Donggala beberapa waktu lalu, terpaksa harus mengikuti kuliah dan berstatus sebagai mahasiswa sit in di FKM Unhas Makassar.

Dekan FKM Unhas, Dr. Aminuddin Syam, SKM, M.Kes., M.Med.Ed dalam sambutan penerimaan mahasiswa FKM dari Universitas Tadulako, Senin (22/10), menyampaikan selamat datang kepada Mahasiswa Untad yang mengikuti kuliah sit in di FKM Unhas, serta menyampaikan, bahwa selama berada di Unhas, mereka menjadi tanggungjawabnya.

“Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami, selama adek-adek mahasiswa berada di FKM Unhas, mahasiswa boleh datang ke ruangan saya jika ada hal yang saya bisa bantu. Kamu bisa manfaatkan fasilitas perpustakaan dan sebagainya,” tegasnya.

Wakil Dekan Bidang Akademik, Riset dan Inovasi FKM Unhas, Ansariadi, SKM, MSc.PH, PhD, yang juga turut hadir dalam penyambutan mahasiswa tersebut, menyampaikan, bahwa seluruh mahiswa yang mengikuti program sit in tersebut, bisa mengikuti perkuliahan 1 hingga 2 semester atau bahkan lebih, dan akan tersebar pada mata kuliah yang disajikan pada semester ini pada semua departemen.

“Sekedar mahasiswa ketahui bahwa di FKM Unhas ada beberapa departemen meliputi Departemen Administrasi dan Kebijakan Kesehatan, Biostatistik dan Kependudukan, Epidemiologi, Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku, Kesehatan Lingkungan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Manajemen Rumah Sakit dan Ilmu Gizi,” tegas Ansariadi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kemitraan, Prof. Sukri Palutturi, PhD, mengatakan, bahwa usai pembukaan mahasiswa diberikan sejumlah materi yang berkaitan dengan akademik, yang dilanjutkan dengan melakukan touring ke semua departemen dan selanjutnya bisa mengikuti kuliah pada mata kuliah yang disajikan.

Sementara itu Ketua BEM FKM Unhas, Aryangga Pratama, menyampaikan, bahwa dirinya dapat menikmati bidang kemahasiswaan, karena memiliki dekan yang merupakan mantan ‘jenderal mahasiswa’ di zamannya.

“Ada banyak prestasi mahasiswa FKM Unhas selama ini, baik dari aspek penalaran, minat dan bakat, leadership dan kepekaan sosial. Berbagai lomba dan kompetisi mahasiswa tingkat nasional diraih oleh mahasiswa FKM Unhas seperti Lomba Karya Tulis Ilmiah, Lomba Poster, menghadiri nasional dan internasional Conference dan sebagainya,” pungkas Aryangga. (*/464ys)