MAKASSAR – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Soekarwo menyebut sosok Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai pribadi yang memiliki sifat “jelek”. Namun sifat jelek yang dimaksud dalam artian positif.

“Bapak Gubernur Sulsel ini, Pak Syahrul ada jeleknya, jeleknya itu karena baik sama semua orang,” kata Soekarwo.

Hal ini disampaikan Soekarwo atau yang akrab disapa Pakde Karwo usai menerima gelar kehormatan “I Lewa Daeng Mannimbang” dari masyarakat Sulawesi Selatan yang diberikan SYL di acara Workshop Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Selasa (21/11) di Hotel Shangrila, Surabaya.

Soekarwo melanjutkan, bahwa sifat yang dimaksud, adalah SYL memiliki karakter mudah membangun komunikasi dengan orang lain, tanpa batas, semua orang diberlakukan dengan baik dan sama serta selalu memberikan motivasi.

Menurutnya, penghargaan ini menandakan semakin erat hubungan antara masyarakat Jatim dan Sulsel.

Sementara itu, SYL menjelaskan, alasan pemberian gelar kepada Soekarwo, terutama karena Gubernur Jatim dirasa memberikan rasa aman, nyaman, damai dan sejahtera bagi masyarakat serta berhasil melakukan peningkatan kualitas di berbagai bidang bersama Sulsel.

Arti dari nama gelar I Lewa Daeng Mannimbang adalah pemimpin yang tegas dalam pendirian dan adil dalam bertindak untuk masyarakatnya. Serta pemimpin yang memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Pada acara ini juga dilakukan misi dagang dengan nilai transaksi melampaui target Rp1 triliun. Hingga penutupan, jumlah transaksi mencapai Rp1,3 triliun. [*/4ld]