Gubernur Sulsel ikuti Rakor Bappenas RI secara Virtual
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah didampingi Kepala Bappelitbangda sulsel Junaedi, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa, secara virtual, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (23/2/2021).

MAKASSAR—Didampingi Kepala Bappelitbangda sulsel Junaedi, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) atau Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa, secara virtual, di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Selasa (23/2/2021).

Gubernur sulsel Mengaku pada Rakornas itu mengusulkan beberapa pilot project desa digital di beberapa Kabupaten disulsel

“Kami mengusulkan beberapa pilot project desa digital di Kabupaten Pinrang, Barru, Luwu Timur dan Bone, dengan harapan bahwa desa lainnya juga akan kami topang melalui APBD Provinsi dan APBD Kabupaten.”Ungkapnya.

Ia juga Menyebutkan Program desa digital tersebut adalah Pengembangan Kawasan Pedesaan Prioritas Nasional (KPPN). Khusus untuk proyek ini. Pemprov Sulsel mengimplementasikan arahan Bapak Presiden untuk mendorong pemulihan ekonomi dari desa agar lebih berkualitas sebab, kantong kemiskinan saat ini masih lebih besar di pedesaan padahal, desa masih sangat kaya akan potensi.

“Hal ini juga dimaksudkan untuk menjawab isu strategis pertumbuhan ekonomi yang belum inklusif dan transformasi digital ke desa untuk membangun sistem pemasaran komoditi unggulan dan produk desa melalui pemanfaatan teknologi informasi,” ujarnya.

Gubernur sulsel juga mengusulkan untuk fasilitasi UMKM Pertanian dan Perikanan. “Kami usulkan untuk fasilitasi UMKM Pertanian dan Perikanan di Kabupaten Jeneponto, Sinjai, Wajo dan Bone,” sebutnya.

Gubernur berharap Kepala Bappenas RI, Suharso Monoarfa memberikan support penuh untuk pembangunan sulsel.

“Oleh karena itu, support maksimal dari bapak Menteri sangat kami harapkan agar, pembangunan di KTI khususnya di Sulsel bisa semakin akseleratif,” tutupnya. (*)