Gubernur Sulsel Resmikan Kampung Rewako di Kecamatan Pallangga

Gubernur Sulsel Resmikan Kampung Rewako di Kecamatan Pallangga
Gubernur Sulsel didampingi Bupati Gowa mengecek dengan seksama fasilitas di kampung rewako.

GOWA – Pembangunan Kampung Rewako yang diinisiasi Kapolres Gowa dan dilaksanakan Kapolsek Pallangga Iptu Nasruddin SH MH, sebagai Padal kecamatan bersama para Padal kelurahan dan desa, TNI, pemerintah setempat dan warga melakukan kerja bakti membangun kampung rewako di kecamatan Pallangga, kabupaten Gowa.

Gubernur Sulawesi Selatan Prof Dr Ir H Nurdin Abdullah MAgr, meresmikan secara langsung kampung rewako yang berada di dusun Borongbilalang desa Julubori kecamatan Pallangga kabupaten Gowa, Selasa (16/6/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sulsel Brigjend Pol Drs Halim Pagarra, Kasdam XIV Hasanuddin Brigjend TNI Andi Muhammad, SH, Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol Joni Triharto SH MH, Dir Binmas Kombes Pol Drs Markilat Heru Prasetyo, Kabid Humas Kombes Pol Drs Ibrahim Tompo.

Bupati Gowa Adnan Purichta IYL SH MH, Wakil Bupati Gowa H Abd Rauf SH MSi, Dandim 1409 Gowa Letkol Arh. Muh Suaib SPd M. Tr (Han), MSi, Kapolres Gowa AKBP Boy FS. Samola SIK MH, Kajari Gowa Ketua DPRD Gowa bersama para Kadis lingkup Kabupaten Gowa.

Gubernur Sulsel didampingi Bupati Gowa mengecek dengan seksama fasilitas yang ada di kampung rewako mulai dari pos pelayanan kesehatan, kerajinan tangan yakni pembuatan masker, taman baca, pemeliharaan ikan, bebek, ayam dan kebun serta tanaman hidroponik.

Kapolsek Pallangga Iptu Nasruddin sebagai padal kecamatan yang di konfirmasi di tempat yang sama menjelaskan, bahwa guna mempercepat terbentuknya kampung rewako di Pallangga maka dilakukan gotong royong kerja bakti secara maksimal bersama dengan TNI dan masyarakat.

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Penuh Tawa Keakraban, Gubernur-Wagub-Mentan Hadiri Akad Nikah Putra Agus Arifin Nu'mang

Kapolres Gowa AKBP Boy FS. Samola, SIK, MH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kegiatan tersebut dan berterima kasih kepada Kapolsek Pallangga karena bisa bersinergi dengan Pemerintah, TNI dan masyarakat setempat dalam membangun kampung rewako. (70n)

Berita terkait