Kuasa hukum MYL-SS, Jamil Misbah saat menggelar konferensi pers di kediaman orang tua MYL, Senin (15/2/2021).

MEDIASULSEL.COM—Sengketa Pemilihan kepala daerah Kabupaten Pangkep yang diajukan pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Pangkep, Rahman Assegaf-Muammar Muhayyang (RAMAH) yang bergulir di Mahkamah Konstitusi (MK) usai.

MK secara resmi menolak gugatan yang diajukan melalui Sidang MK 69/PHP.BUP-XIX/2021 yang dipimpin Ketua MK, Anwar Usman, Senin (15/02).

“Perkara sudah selesai dan kemenangan ada ditangan pasangan Muhammad Yusran Lalogau dan Syahban Sammana (MYL-SS). Kita sekarang menunggu pleno KPU untuk disahkan dan dilantik sebagai Bupati Terpilih,” ujar kuasa hukum MYL-SS, Jamil Misbah saat menggelar konferensi pers di kediaman orang tua MYL, Senin (15/2/2021).

Lebih jauh dikatakan, dengan putusan final dari MK tersebut, bupati terpilih diharap sudah dapat memulai masa kerjanya untuk menahkodai Pangkep, akhir Februari atau awal Maret.

“Pilkada telah usai, saatnya kita bersatu, saya mengajak semua elemen di kabupaten Pangkep untuk ikut mengawal dan membangun daerah yang kita cintai ini,” ujar MYL.

Ditanya terkait rencana kerja saat menjabat nanti, pasangan MYL-SS sudah membentuk tim percepatan pembangunan, termasuk rencana mengisi sejumlah kursi yang masih lowong di pemerintahan yang tentu akan dikordinasikan dengan pemerintah pusat terkait aturan.

“Di program 100 hari kerja saya dengan pak Syahban nanti, sedikit gambaran bahwa kami telah membentuk tim percepatan pembangunan, termasuk mengisi kekosongan jabatan yang masih ada karena tentu ini akan menghambat akselerasi pembangunan,” tambahnya.

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Pangkep, Pasangan calon bupati- wakil bupati Muhammad Yusran Lalogau – Syahban Sammana(MYL-SS) meraih suara terbanyak dengan 72.937.

Pasangan calon bupati- wabup, Abd Rahman Assagaf – Muammar Muhayyang (Ramah) meraih suara 53.348. Pasangan calon bupati- wabup Andi Ilham Zainuddin – Rismayani dengan perolehan suara 41.564. Pasangan calon bupati- wakil bupati, Andi Nirawati – Lutfi peroleh suara 30.467. (*)