IKA Unismuh Makassar
Ketua Umum DPP IKA Unismuh Makassar, Drs Kamaruddin Moha MPd. (foto: ist)

MAKASSAR – Kepengurusan cabang IKA Unismuh Makassar, akan segera dibentuk dan dikukuhkan pada beberapa kota dan kabupaten seluruh Indonesia.

Pengurus cabang yang segera dikukuhkan dalam waktu dekat yakni cabang Jeneponto, Batam, Barru. Kalau cabang Jeneponto akhir Pebruari 2020 segera dilantik dan dikukuhkan.

Demikian ditegaskan Ketua Umum DPP IKA Unismuh Makassar, Drs. Kamaruddin Moha, M.Pd kepada media, Selasa (4/2/2020).

Dijelaskan, permintaan dan tuntutan dari alumni untuk membuka pengurus cabang di daerah masing-masing setiap saat berdatangan.

“Permintaan membuka cabang juga datang dari Mamuju dan Bone serta beberapa kota lainnya di Kawasan Timur Indonesia,” ungkap Wakil Rektor III Unismuh Makassar pada masanya ini.

Mobilitas konsolidasi yang cukup kencang di jajaran pengurus pusat tidak terlepas dari para pengurus yang merupakan tim tangguh, setiap saat membagi waktu mengurus dan membesarkan organisasi ini, tegas sarjana pendidikan FKIP Unismuh Makassar ini.

Membenahi dan melakukan konsolidasi organisasi IKA Unismuh Makassar ini, semakin mendesak dan dibutuhkan almamater, terkait akreditasi institusi yang membutuhkan peran serta alumni pada penyusunan borang.

Jejak rekam alumni sangat diperlukan dalam akreditasi prodi dan institusi dan lewat IKA Unismuh Makassar ini akan membantu informasi dan data para alumni yang terserap pada lapangan kerja atau alumni yang memilih kerja mandiri, tandas kandidat doktor pendidikan agama Islam PPs-Unismuh Makassar ini. (yah/cr/shar)