Beranda ยป Adventorial ยป Indomaret Kembali Gelar Seminar UMKM
Indomaret Kembali Gelar Seminar UMKM
Indomaret Wilayah Sulselbartra kembali menggelar seminar Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Berlangsung di Aula Bertakwa gedung Balaikota Kendari, Rabu 28 Februari 2018 (Foto: Istimewa)
Adventorial

Indomaret Kembali Gelar Seminar UMKM

KENDARI – Setelah sebelum sukses menggelar seminar Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) di kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Indomaret Wilayah Sulselbartra kembali menggelar seminar serupa di Aula Bertakwa gedung Balaikota Kendari, Rabu (28/2).

Dalam seminar yang dibuka langsung oleh Sekretaris Kota Kendari, Drs. H. Indra muhammad tersebut, setidaknya diikuti sekitar 200 peserta yang terdiri dari pelaku usaha UMKM dan utusan SKPD terkait yang ada di kota Kendari.

Menurut Branch Manager Indomaret Sulselbartra, Untung Tri Haryono, seminar tersebut terlaksana berkat adanya kerja sama antara Indomaret dengan pemerintah kota Kendari sebagai implementasi dari UUD No. 20 tahun 2008, tentang memberdayakan UMKM dan Kemitraan antara pengusaha dan UMKM.

Selain itu, lanjut Untung, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kretifitas dan inovasi UMKM lokal, dalam berkompetisi di pasar global.

Sejumlah materi yang disampaikan oleh pemateri baik dari Dinas terkait maupun pihak perbankan, diharapkan akan mampu membangun peserta seminar untuk melakukan usaha dan menjadi pengusaha sukses agar bisa bersaing secara global.

Selain pemberian materi yang sifatnya inspiring dan motivasi, dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pembagian 3 Unit gerobak ke pemerintah kota Kendari dan pengundian door prize 2 unit grobak, kompor gas dan hadiah doorprize menarik lainnya untuk peserta.

Nampak juga turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan Dinas Perindag dan UMKM, Dinas Kesrhatan, Dinas Ketahanan Pangan, kota Kendari, Balai Pom Provinsi Sulawesi Tenggara, Bank BRI, utusan dari Head Office Indomaret, Hargo dan Djoko, serta beberapa Pimpinan managemant Depo Kendari. (*/464ys)

Topik