Beranda » Pangkep » Jalin silaturahmi, PT Semen Tonasa Gelar Ngopi Bareng Dengan Insan Pers
Jalin silaturahmi, PT Semen Tonasa Gelar Ngopi Bareng Dengan Insan Pers
Pangkep

Jalin silaturahmi, PT Semen Tonasa Gelar Ngopi Bareng Dengan Insan Pers

PANGKEP, – Dalam rangka membangun hubungan silahturahmi Perusahaan PT Semen Tonasa menggelar acara Ngopi Bareng dengan kalangan insan pers yang bertugas di Kota Pangkep, Jumat 04/10/2019

Kegiatan yang dihadiri 15 jurnalis dari pelbagai media, ikut hadir dalam ngopi bareng yang dipusatkan di Ran’s Resto & Cafe Pangkep. Staff Public Relation Hikmatillah, mungucapkan rasa terima kasih atas bersediannya kalangan awak media datang dalam acara silaturahmi tersebut.

Menurutnya, Humas PT Semen Tonasa dan wartawan merupakan mitra yang saling melengkapi dalam menangkap informasi disekitar masyarakat dan perusahaan.

Oleh sebab itulah, Ngopi bareng bersama insan pers adalah kegiatan yang di gagas dalam bentuk sharing dan silaturahmi yang dianggap sangat perlu.

“Media merupakan kontrolsosial yang peka dengan kondisi disekitarnya, maka kami dari perusahaan juga ingin menyampaikan rasa syukur kepada jurnalis atas waktu luang hadir di cafe ini, sehingga kami bisa berbenah dan tetap merajut silaturahmi lebih baik untuk kedepan,” pungkasnya.

Dijelaskan singkat mengenai kondisi PT Semen Tonasa saat ini bahwa perusahaan ini telah mengibarkan fungsi media sebagai friendly, karena salah satu program humas dalam setiap bulannya adalah Sahabat Pers.
Perusahaan tetap komitmen dan peduli dengan lingkungan masyarakat.

“Kami juga berusaha tetap menjalankan fungsi Humas sebagai agen kontrol sosial bersama Wartawan demi membangun kedekatan baik secara emosional, serta menumbuhkan keakraban antara perusahaan dan pewarta yang berada di daerah Pangkep,” imbuhnya.

Para Jurnalis Pangkep juga mengapresiasi kepada Humas PT Semen Tonasa yang sudi melaksanakan kegiatan Ngopi Bareng seperti ini. Sebab, perusahaan juga butuh yang namanya saran maupun masukkan dari teman media yang merupakan kontrolsosial.

Disisi lain Kepala unit Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa Said Chalik. menyampaikan bahwa kegiatan ngopi bareng ini merupakan agenda rutin dalam program Tonasa sahabat pers, harapannya kegiatan ini dapat menjalin kedekatan antara media dengan perusahaan.

“Kami mengapresiasi kepada insan pers, hubungan silahturahmi perusahaan dengan media merupakan konsolidasi dalam membangun kedekatan dengan rekan media, sehingga berita yang terkait perusahaan baik internal maupun external dapat terpublish di media lokal maupun nasional, “imbuhnya.

Selain itu beberapa jurnalis yang ikut dalam Ngopi bareng media, menjelaskan bahwa fungsi Humas PT Semen Tonasa telah direalisasikan sebagaimana sinergitas membangun kedekatan terhadap jurnalis yang khususnya berada disekitaran pangkep.

Pada kesempatan lain, H.Bisman selaku Ketua PWI kab. Pangkep menjelaskan bahwa hal inilah yang dibutuhkan pewarta, membangun kedekatan dengan silaturahmi antara media dan Humas PT Semen Tonasa

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa berlanjut di kemudian hari, sehingga media dan Humas PT Semen Tonasa berfungsi sebagai mitra yang mengayomi masyarakat. Jadi tidak ada salahnya kalau kegiatan silahturahmi ini dibangun dengan baik,” Jelasnya. [SHR]