PANGKEP – Dinas Pertanian kabupaten Pangkajene dan Kepualauan menggelar Mappalili atau musyawarah petani. Tujuannya untuk memberikan masukan terhadap berbagai hal dalam bidang pertanian.

Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid SE, saat membuka acara yang dilaksanakan di lapangan Citra Mas Pangkajene, Kamis (20/12). Ia mengatakan pemkab telah memberikan banyak bantuan kepada petani. Mulai dari sarana pertanian hingga bibit dan benih. Ia berharap agar petani dapat meningkatkan usahanya dengan bantuan yang ada.

Dalam pertemuan itu, beberapa petani mengeluhkan tentang musim tanam tahun 219 yang mundur.”Tidak seperti dulu pak, kayaknya ini mundurki musim tanam,” kata Muin petani di desa Kabba kecamatan Minasa Tene. Musim Tanam yang dulunya oada November kini bergeser menjadi Desember.

Acara Mappalili selain dihadiri Bupati Syamsuddin dan forum pimpinan daerah, juga pimpinan OPD serta unsur terkait. Mereka membicarakan tentang prediksi musim hujan dan kemungkinan hama penyakit yang menyerang areal pertanaman di Pangkep. [shr]