News

Jelang Pelantikan, Anies-Sandi Lakukan Sesi Foto Baju Dinas Gubernur dan Wagub

JAKARTA — Jelang pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mencoba busana dinas baru mereka di sebuah rumah di Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta, Kamis (12/10).

Sandiaga Uno, usai sesi foto dengan menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) Wakil Gubernur, menyapa wartawan sebelum dan setelah mengikuti sesi foto dengan PDU tersebut. Kepada wartawan, Sandi yang mengaku pertama kali mengenakan baju seragam ini, berharap dapat bekerja keras menggerakkan ekonomi masyarakat Jakarta.

“Yah, baru selesai menjalani prosesi fitting dan pemotretan. Buat saya pribadi ini pertama kali saya pake seragam. Pake baju dinas. Mudah-mudahan menjadi motivasi untuk bekerja lebih keras untuk menciptakan peluang usaha, lapangan kerja di DKI, menggerakkan ekonomi dan membangun infrastruktur,” kata Sandi.

Sandi melihat ekonomi Jakarta sudah berjalan baik. Namun untuk lapangan pekerjaan masih ditemukan banyak kendala.

“Yah, kita usahakan semuanya mengalir seperti normal. Percaya diri. Karena warga Jakarta juga mengantisipasi dengan semangat. Ini kita liat ekonomi sudah mulai bergerak. Lapangan kerja yang selama ini penciptaannya masih terkendala, kita akan buka simpul-simpulnya. Pelayanan publik juga akan kita perbaiki dengan lebih prima lagi kedepan.

Saat ditanya mengenai persiapan menghadapi acara pelantikan Gubernur Wakil Gubernur Senin (16/10) pekan depan, Sandi mengaku semuanya berjalan normal seperti biasa.

“Normal aja. Rutin. Olahraga. Tidur yang cukup dan banyak doa,” kata Sandi.

Usai sesi foto, awak media meminta Sandi untuk melakukan gaya unik. Tak pikir panjang, Sandi langsung melakukan sejumlah gerakan unik. Salah satunya berdiri dengan satu kaki dengan tangan terbentang ke samping layaknya jurus bangau dalam film bela diri kung fu.

Setelah Sandi, giliran Anies yang melakukan pengepasan baju Pakaian Dinas Upacara Gubernur. Kali ini, para wartawan peliput diizinkan masuk ke dalam ruang ganti. Setelah itu, Anies pun melakukan agenda sesi foto dengan Pakaian Dinas Upacara tersebut.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik Presiden RI Joko Widodo sebagai Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta di Istana Kepresidenan Jakarta. Berdasarkan keterangan dari Kementerian Dalam Negeri pelantikan itu nantinya bakal digelar pada pukul 16.00 WIB. Adapun serah terima jabatan (sertijab) dari Djarot kepada Anies paling cepat dilakukan satu jam setelah pelantikan dan paling lambat tiga hari setelah pelantikan.

Juru Bicara Tim Media Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, Naufal Firman Yusak, menjelaskan acara serah terima jabatan di Gedung DPRD DKI Jakarta dan prosesi acara lainnya akan dapat disaksikan secara langsung oleh warga Jakarta. Tim komunikasi Anies-Sandi juga akan meletakkan virtual reality di 15 titik. Tiga virtual reality akan diletakkan di sekitar lokasi agenda serah terima. Sementara 13 titik lainnya akan diletakkan tersebar di beberapa lokasi sekitar Jakarta. Tim Anies-Sandi juga mengundang masyarakat untuk hadir di halaman Blok G, Balai Kota. Di sana Gubernur akan menyapa warga dan melakukan pidato politik.

“Selain nonton bareng, warga bisa menikmati virtual reality melalui Google. Jadi disiapkan device, orang bisa pakai. Yang memakai alat itu bisa merasa seolah-olah ada di Balai kota. Ada aplikasinya. Dari tim kami berkoordinasi dengan kominfo. Hari ini sedang ditarik kabel fiber optiknya. Nanti mereka bisa merasakan. Tanpa perlu bergerak kemana-mana berdiri di situ aja, mereka bisa merasakan seolah-olah berada di sana,” jelas Naufal Firman Yusak. [voa/4ld]

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas