Beranda » Pilpres » Jika Disyaratkan Aturan KPU, Sandiaga Uno Siap Ikut Uji Baca Alquran
Jika Disyaratkan Aturan KPU, Sandiaga Uno Siap Ikut Uji Baca Alquran
Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno mengaku siap ikuti tes baca Al-Quran, jika hal itu merupakan bagian dari aturan KPU. Namun dalam pilpres kali ini Sandi menegaskan bahwa pihaknya akan fokus mengangkat isu ekonomi.
Pilpres

Jika Disyaratkan Aturan KPU, Sandiaga Uno Siap Ikut Uji Baca Alquran

JAKARTA – Usulan Ikatan Da’i Aceh yang menyarankan adanya uji baca Alquran bagi capres dan cawapres yang akan mengikuti pilpres 2019 terus mencuat, dan kedua kubu menyambut dengan beragam reaksi.

Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya siap untuk mengikuti uji baca Alquran itu jika memang merupakan bagian dari aturan yang ditetapkan oleh KPU.

Cawapres nomor urut dua, Sandiaga Uno (kedua dari kiri) memaparkan laporan dana kampanye beserta timnya di Jakarta, Senin (31/12) (Foto: VOA/Ghita)

Dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (31/12), ia mengatakan banyak yang menyatakan kepada dirinya bahwa hal ini merupakan bagian dari permainan politik identitas yang terus menguat.

Terlebih kini dirinya sedang disorot terkait cara berwudhu ketika hendak sholat seusai berziarah ke makam KH Muhammad Thoha Imam Lapeo di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Sandi menekankan bahwa fokus tim pemenangan Prabowo-Sandi saat ini adalah pada isu ekonomi, dimana pihaknya ingin melakukan perubahan ekonomi Indonesia ke arah yang lebih baik di masa depan dengan berbagai potensi yang dimiliki oleh negeri ini.

“Kita sudah kemarin sampaikan bahwa apapun keputusan KPU, no problem, kita ikuti saja dan tidak menjadi masalah buat saya. Banyak yang nyatakan ini adalah permainan politik identitas seperti wudhu dan sebagainya”

“Isu saya ekonomi, kalau misal kita bisa lebih luangkan waktu untuk diskusi ekonomi bagaimana negeri yang kaya raya ini, SDA melimpah bisa lebih prioitas apa yang jadi prioritas sekarang kan prioritas pemerintah infastruktur, tapi kan infrastruktur tidak menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat, belum hadirkan,” ungkap Sandi.

Ia menambahkan, “Prabowo-Sandi ingin sampaikan visi misi bahwa fokus kita adalah kepada pemberdayaan masyarakat, khususnya untuk angkat ekonomi, Ekonomi rumah tangga agar mereka dapat peluang, peluang usaha peluang dapat kerjaan nah itu yg jadi fokus kita. Jadi saya sikapi ini dengan tentunya ya dalam kontes politik kita ikut saja,” jelasnya. [VOA]