Advertisement - Scroll ke atas
  • Bapenda Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Stunting
LuwuPilpres

Warga di To’bia Luwu Deklarasi Dukung AMIN, Asri Tadda: Rakyat Makin Sadar Pentingnya Perubahan!

582
×

Warga di To’bia Luwu Deklarasi Dukung AMIN, Asri Tadda: Rakyat Makin Sadar Pentingnya Perubahan!

Sebarkan artikel ini
Warga di To'bia Luwu Deklarasi Dukung AMIN, Asri Tadda: Rakyat Makin Sadar Pentingnya Perubahan!
Antusiasme rakyat di pelosok-pelosok desa terhadap pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN) terus tak terbendung. Pada Jumat (26/01/2024) malam, sejumlah warga di Desa To'bia Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu menggelar deklarasi dukungan untuk AMIN.
  • Pilkada Sulsel (KPU Sulsel)
  • Pemprov Sulsel
  • PDAM Kota Makassar
  • Banner DPRD Makassar

LUWU—Antusiasme rakyat di pelosok-pelosok desa terhadap pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) terus tak terbendung.

Pada Jumat (26/01/2024) malam, sejumlah warga di Desa To’bia Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu menggelar deklarasi dukungan untuk AMIN.

Advertisement
Scroll untuk melanjutkan

Deklarasi yang dipimpin oleh Ketua DPC Mileanies Kecamatan Ponrang Selatan Al Muhazzab dihadiri oleh perwakilan warga yang sebagian besar merupakan petani dan nelayan yang selama ini menghadapi aneka masalah.

“Alhamdulillah, malam ini kami berkumpul untuk menyatakan dukungan kepada Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia pada Pilpres nanti,” jelas Mus, panggilan akrab Al Muhazzab.

Pengusaha travel umroh dan haji ini mengungkapkan, kehadiran warga yang sebagian besar adalah kalangan petani dan nelayan di Desa To’bia adalah bentuk kesadaran sebagai warga negara yang menginginkan perubahan.

“Semuanya menyadari bahwa hanya bersama AMIN kehidupan para petani dan nelayan bisa berubah dan lebih diperhatikan oleh pemerintah. Selama ini petani dan nelayan benar-benar menderita karena panen yang selalu gagal dan hasil yang tidak optimal, sementara biaya operasional cenderung meningkat,” jelasnya.

Mus juga mengatakan, deklarasi ini sekaligus merupakan ajakan kepada warga yang lain untuk bersama-sama mengusung agenda perubahan bersama pasangan nomor urut 1 tersebut.

“Pilpres semakin dekat, dan harapan perubahan juga semakin menguat. Insya Allah warga di sini mayoritas mendukung AMIN secara tulus dan ikhlas demi perubahan dan perbaikan bangsa ini,” tukasnya.

Turut hadir pada deklarasi itu Koordinator Presidium Provinsi Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Asri Tadda yang juga Ketua DPW Mileanies Sulsel.

Dimintai tanggapannya, Asri menjelaskan bahwa gelombang dukungan masyarakat terhadap pasangan AMIN yang diusung Koalisi Perubahan kini semakin meningkat.

“Rakyat semakin sadar bahwa rezim yang ada saat ini sudah saatnya diganti dengan pemerintahan yang lebih baik, dibawah kepemimpinan Pak Anies Baswedan sebagai Presiden dan Muhaimin Iskandar sebagai Wapres,” ungkapnya.

Menurut Asri yang juga Jubir TPD AMIN Sulsel, perubahan kepemimpinan bangsa secara konstitusional bisa dilakukan melalui Pemilihan Umum (Pemilu).

“Karenanya kita berharap Pemilu 2024 bisa berjalan dengan jujur, adil, dan tanpa kecurangan, mengedepankan prinsip langsung, umum, bebas dan rahasia,” beber dia.

Besarnya gelombang dukungan rakyat kepada AMIN, kata Asri, seharusnya disikapi pemerintah secara terbuka dengan mempersiapkan penyelenggaraan Pemilu yang baik dan tanpa memihak ke salah satu Paslon tertentu.

“Pemerintah seharusnya netral. Kalau masih terus cawe-cawe, bukan mustahil gelombang rakyat akan semakin besar mengusung perubahan dan itu tak bisa dimanipulasi dengan cara apapun,” tegas Asri yang juga menjabat Wakil Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) itu. (*)

Warga di To'bia Luwu Deklarasi Dukung AMIN, Asri Tadda: Rakyat Makin Sadar Pentingnya Perubahan!
Antusiasme rakyat di pelosok-pelosok desa terhadap pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) terus tak terbendung. Pada Jumat (26/01/2024) malam, sejumlah warga di Desa To’bia Kecamatan Ponrang Selatan Kabupaten Luwu menggelar deklarasi dukungan untuk AMIN.
  • DPPKB Kota Makassar
error: Content is protected !!