Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel melakukan kunjungan ke Posko Covid-19 Sulsel.

MAKASSAR – Didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Mantan Wakil Presiden RI yang juga Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) melakukan kunjungan ke Posko Covid-19 Sulsel Manunggal, Rabu 17 Juni 2020.

Jusuf Kalla menegaskan dalam mengurangi dan menyelesaikan masalah virus berbahaya ini, pertama kita harus cepat dan tegas agar masyarakat menjaga dirinya, waspada terus, dan menjaga lingkungannya.

“Pemerintah bersama-sama PMI saat ini terus mengintervensi untuk memastikan virus itu dimanapun itu tempatnya, sehingga dapat mengurangi korbannya itu yang kita bicarakan dan inginkan bersama,” ungkapnya.

JK menyebutkan, virus ini sangat berbahaya karena dapat menularkan dengan cepat sehingga masyarakat jangan mengangap enteng soal pandemi ini.

“Saya meminta agar masyarakat Sulawesi Selatan tidak menganggap enteng soal pandemi Covid-19 ini. Di dunia ini sudah delapan juta dalam waktu beberapa bulan. Di kita naiknya sangat luar biasa,” sebutnya.

Jusuf Kalla menambahkan sesuai instruksi dari Presiden Republik Indonesia, agar diperketat lagi semuanya untuk menghidari resiko penularan.

“Seluruh pihak harus bersama-sama melawan virus berbahaya ini, termasuk media untuk mengedukasi kepada masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan serta menjaga diri dengan memakai masker, tetap jaga jarak, tetap cuci tangan,hindari keramaian,” tutupnya. (*)

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (JK) didampingi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel melakukan kunjungan ke Posko Covid-19 Sulsel.