Kabag Keuangan Tersangkut Pusaran Dugaan Korupsi, Bupati Jeneponto: Saya Prihatin dan Saya Tidak Sangka

Korupsi Jeneponto
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar menanggapi permasalahan dugaan kasus korupsi yang mendera anak buahnya Kabag Keuangan R, ia mengaku merasa sangat prihatin, Selasa 24 Januari 2023. (Mediasulsel.com/Kaharuddin Kasim)

JENEPONTO—Tipikor Polres Jeneponto beberapa waktu lalu sempat mendatangi Kantor Bupati Jeneponto terkait adanya aroma dugaan korupsi dana operasional tahun anggaran 2022 senilai Rp1,6 miliar.

Kedatangan polisi saat itu soal adanya dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Jeneponto berinisial R.

Diketahui, R sebelumnya telah diperiksa polisi sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi dana operasional tahun 2022 tersebut.

Selain, Kepela Bagian Perencanaan, Bendahara Keuangan pun berinisial MI alias Kr. T juga turut diperiksa polisi.

Menanggapi permasalahan dugaan kasus korupsi yang mendera anak buahnya Kabag Keuangan R, Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar merasa sangat prihatin.

“Saya merasa sangat prihatin. Saya tidak sangka seorang Kabag Keuangan yang begitu islami, hampir setiap hari Jumat, saya lihat dia Khotbah di mana-mana, kinerjanya bagus, orang Makassar bilang sobboloka,” kata Iksan usai pelantikan PPS oleh KPU Jeneponto di Lapangan Parang Passamaturukang, Selasa (24/1/2023).

Berita Lainnya

Ditanya soal sanksi yang akan dikenakan kepada Kabag Keuangan ketika terbukti bersalah, Iksan menyatakan, jangan kira-kira karena harus butuh kepastian hukum.

“Jangan dulu jangan kira-kira, yang beginian tidak bisa kita kira-kira. Karena bukan cuma kepolisian tapi ada pengadilan,” kata ketua DPD II Partai Golkar Jeneponto tersebut. (*)

Lihat Juga:  Iksan Serahkan Bantuan Bibit Kepada Kelompok Tani di Jeneponto

Berita terkait