GOWA – Dalam kegiatan Kampoeng Komunikasi Vol. I yang diadakan di desa Paraikatte, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Komunikasi yang berkolaborasi dengan Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (IMIKI) Pengurus Perguruan Tinggi (PPT) Universitas Islam Negeri Alaudddin Makassar (UINAM) beserta Karang Taruna desa Paraikatte mengadakan diskusi publik mengenai “Kepemimpinan Generasi Milenial” Di Cafe Te’ne Pakmai, Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Jum’ar (04/12/2020)

Pada kegiatan ini, mereka menghadirkan mahasiswa Fakultas Hukum dan Syariah (FHS), Faisal dan ketua Karang Taruna desa Paraikatte, Nurkhalis K sebagai pembicara.

Faisal selaku Ketua Bidang Badan Kesenian dan Olahraga Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) cab. Gowa mengatakan bahwa pemimpin harus visioner dalam melihat perkembangan zaman.

“Sebagai pemimpin, kita harus visioner dalam melihat perkembangan zaman,” Katanya.

Lebih lanjut lagi Faisal memberikan pesan kepada warga khususnya pemuda desa Paraikatte yang menghadiri diskusi publik.

“Warga atau masyarakat harus berani mengkritik, tentunya kritik yang dilandasi data-data yang kuat, dan melakukan riset tentang masalah-masalah yang terjadi di lingkungannya kepada pemerintah,” pesannya.

Selanjutnya Nurkhalis selaku Ketua Karang Taruna Desa Paraikatte menutup kegiatan dengan memberikan harapan kepada pemuda desa Paraikatte agar mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang berkomitmen dan konsisten.

“Semoga kedepannya pemuda desa Paraikatte dapat menjadi pemuda yang memegang teguh idealisme dalam hal memajukan desa tercinta, dengan cara tidak terjebak dalam politik praktis, melek media, dan bisa lebih cerdas untuk menyaring informasi sebelum menerima informasi yang diperoleh.” tutupnya. [CJ]