Kepala SMA Irnas Makassar, Hj. Astiah Yunus, SPd (Insert Kampus Unismuh Makassar)

MAKASSAR – Kesan miring di luar kampus tentang Unismuh Makassar terkait aksi-aksi demo di depan kampus yang mengganggu pengguna jalan, buyar setelah masuk dalam area kampus, karena ternyata sangat menarik setelah menyaksikan kampus ini dari dalam.

Demikian ditegaskan Kepala SMA Irnas Makassar, Hj. Astiah Yunus, SPd kepada media di Balai Sidang Unismuh Makassar akhir Januari 2020.

Dijelaskan, ternyata para mahasiswa memiliki prestasi sangat membanggakan pada skala lokal, nasional dan internasional.

Info keberhasilan mahasiswa itu tersaji pada acara Expo Unismuh Makassar yang digelar di kampus itu Rabu-Kamis (29-30/1/2020), ungkapnya.

Semua program studi memiliki keunggulan masing-masing, penyebaran info secara meluas prodi dan kampus ini perlu dilakukan setiap saat.

Para dosen juga memiliki cukup banyak karya ilmiah dan pengabdian kepada masyarakat yang sangat dibutuhkan masyarakat di luar kampus, kata wanita kelahiran Barru 1964 ini.

“Memperkenalkan kampus secara dekat dan mendetail kepada para kepala SMA adalah cara ampuh mensosialisasikan Unismuh Makassar dan tentu membawa pengaruh pada setiap kali penerimaan mahasiswa baru,” tegasnya.

Silaturrahmi yang dijalin Unismuh Makassar tidak hanya sebatas ini, tetapi harus di tindaklanjuti dengan kunjungan civitas akademika kampus ini ke sekolah-sekolah SMA, katanya.

“Saran agar Unismuh Makassar tetap berdaya saing dan jadi kampus rujukan, pihak kampus memperbanyak prodi meraih akreditasi nilai A dari BAN-PT, karena itu menjadi penilaian masyarakat melanjutkan jenjang studi ke perguruan tinggi,” tandasnya.

Hj. Astiah salah seorang kepala sekolah diundang jadi peseta Expo dan Pemberian Penghargaan bagi Mahasiswa Berprestasi berlangsung, Rabu-Kamis (29-30/1/2020) di Balai Sidang Utama Unismuh Makassar.

Para kepsek SMA se-Sulsel itu diundang silaturrahmi dan diinapkan di Hotel Mercure Jl. AP. Pettarani Makassar pada Selasa (28/1/2020). (yah/cr/shar)