MAKASSAR – Pelaksanaan Hari Anak Nasional (HAN) yang dipusatkan dikota makassar Provinsi Sulsel dan berlansung sejak tanggal 19 hingga 23 juli berjalan lancar dan sukses,berkat dukungan semua pihak termasuk jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulsel.

Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulsel terlibat penuh dalam melakukan pengawalan dan pengamanan selama pelaksanaan Hari Anak Nasional.

Sebagai informasi Rangkaian HAN di mulai pada tanggal 19 juli dengan kegiatan Festifal Anak Nasional (FAN) yang diikuti sekitar 600 orang anak, dan diisi berbagai persembahan seperti tarian kolosal, ganrang bulo serta lainnya yang semua diisi oleh anak-anak.

Pada tanggal 20 dan 21 juli dilanjutkan dengan forum group discusion (FGD) dengan melibatkan seluruh forum anak se-Indonesia yang membahas berbagai hal terkait anak khususnya keterlibatan anak dalam pemerintahan.

Pada tanggal 22 pagi seluruh peserta akan mengikuti out bond dipantai Akkarena dan pada malam harinya di Benteng Roterdam dilaksanakan kegiatan deklarasi anak.

Puncak HAN akan dilaksanakan dilapangan Karebosi pada tanggal 23 juli,yang dihadiri Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Mentri PMK, serta perwakilan dari Negara  Turki. [*]