Ketua IMORTA Sesalkan Surat Edaran Dinas Pendidikan Sulsel

0
414

MEDIASULSEL.com – Ketua IMORTA (Ikatan Mahasiswa Olahraga Toraja) Eko Wahyudi menyesalkan adanya Surat Edaran Dinas Pendidikan (Disdik) dengan nomor 404 Dikmenjur.2/1089/2017 yang ditujukan ke seluruh Sekolah SMA, SMK dan SLB Se-Sulsel membuat ruang gerak OKP dan Ormas semakin terbatas untuk turut serta memajukan dunia pendidikan.

“Ini monopoli berlebihan yang dilakukan Disdik Sulsel dengan membatasi ruang gerak organisasi-organisasi yang memang bergerak dalam bidang pendidikan serta untuk memajukan dunia pendidikan,” ujarnya, Senin (20/2/2017).

Selain itu menurutnya, sebagai organisasi yang berlatar belakang pendidikan (olahraga) mengaku sejak adanya surat edaran itu tentunya akan membuat organisasi ekstra merasa kaku untuk berkunjung dan bekerja sama dengan pihak sekolah.

“Saya yakin bukan cuma IMORTA yang mengalami tetapi OKP dan lembaga kemahasiswaan lain pun akan mengalami hal seperti itu,” ungkap mantan ketua BKMF.Voli FIK UNM.

Mantan aktivis mahasiswa ini menjelaskan, seharusnya Disdik Sulsel justeru memberi kemudahan bagi semua kalangan untuk berkontribusi di dunia pendidikan diantaranya pada bidang olahraga

“Kami hanya mau memberi kontribusi yang positif di sekolah-sekolah, dan saya pun tidak terlalu mencampuri terlalu jauh, karena ini masalah internalnya instansi Disdik (sulsel/pusat) walaupun penafsiran UU nomor 23 tahun 2014, tidak demikian”.

“Yang jelas nanti kami secara kelembagaan akan mengkaji lebih dalam lagi bersama teman-teman di IMORTA, kemudian kami mengambil sikap,” tegasnya. (aks/shar)