Kontingen Gojukai Bukit Baruga Makassar Raih 7 Emas dan 1 Perak
Karatedo Gojukai Bukit Baruga Makassar dalam UNJ Cup X, International Karate Championship Open & Festival, yang digelar secara virtual 10 hingga 12 September 2021.

MAKASSAR—Hasil menggembirakan ditorehkan Kontingen Karatedo Gojukai Bukit Baruga Makassar dalam UNJ Cup X, International Karate Championship Open & Festival, yang digelar secara virtual 10 hingga 12 September 2021.

Kepala Pelatih Gojukai Bukit Baruga, Sensei Ismail Alrip menuturkan, bahwa dalam event yang dikuti 1432 Atlet, 135 kontingen, 24 Intern University, 5 TNI/Polri Institute yang berasal dari 7 Negara yaitu Korea Selatan, Timor Leste, India, Egypt, Malaysia, Thailand dan Indonesia, Kontingen Gojukai Bukit Baruga Makassar mampu mendulang 7 emas dan 1 perak.

“Syukur Alhamdulillah meski dalam persaingan yang sangat ketat diantara 1432 yang berasal dari 7 Negara, atlet-atlet Gojukai Bukit Baruga mampu juga meraih kemenangan dengan raihan sementara 7 Emas dan 1 perak,” ungkap Ismail, yang juga merupakan Sekretaris Dewan Guru Karate-do Gojukai Komda Sulsel itu, Kepada Media Sulsel, Sabtu (11/09/2021)

Lebih lanjut Ismail merincikan mereka yang berhasil meraih medali emas adalah, Muh. Zidan Satrio, Juara 1 Festival SD Sabuk Hijau-Biru, Muh. Nabil, Juara 1 Festival SD Sabuk Hijau-Biru, Bushra Asrah Subakti, Juara 1 Festival SMP Sabuk Coklat, Imam Fatih Al-Fathonah, Juara 1 Festival SMP Sabuk Coklat, Muh. Abdullah Rabbani, Juara 1 Festival SMA Sabuk Coklat, dan Innar Faiza yang merebut Juara 1 Festival Mahasiswa.

Sementara itu, medali perak dipersembahkan oleh Shahla Alifa Assahra, yang berhasil meraih Juara 2 Festival SMA Sabuk Coklat. Sedangkan kategori Beregu Senior Bukit Baruga yang juga diharapkan dapat meraih kemenangan dijadwalkan baru akan dipertandingkan pada Sabtu (11/09/2021) dan Minggu (12/09/2021).

Meski masih banyak catatan untuk perbaikan, namun Ismail menyebutkan, bahwa keberhasilan terutama di tingkat SD dan SMP yang kebanyakan baru untuk kali pertama mengikuti lomba layak diberikan apresiasi yang tinggi kepada atlet-atlet muda berbakat tersebut.

“Saya rasa meski masih banyak catatan untuk perbaikan, keberhasilan atlet-atlet muda berbakat yang kami miliki itu patut diberikan apresiasi yang tinggi, terlebih pada umumnya mereka baru pertama kali ikut dalam kejuaraan,” pungkas Ismail. (464ys)