Beranda ยป News ยป Korban Tewas Gempa Lombok Bertambah Jadi 91 Orang
News

Korban Tewas Gempa Lombok Bertambah Jadi 91 Orang

LOMBOK – Setidaknya 91 orang tewas akibat gempa berkekuatan 7 SR yang mengguncang Lombok dan Bali, Senin (6/8/2018).

Korban tewas kebanyakan di bagian utara Lombok, dekat pusat gempa berkekuatan 6,9 SR yang melanda Minggu (5/8) petang. Dua orang tewas di Bali, kata Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNpb).

Jumlah korban tewas diperkirakan akan terus bertambah karena pendataan masih berlangsung, kata Sutopo. Menurut Sutopo, tidak ada warga negara asing diantara korban tewas.

Sementara untuk korban luka mencapai 290 orang .

Sebagian aliran listrik dan komunikasi masih terputus di beberapa wilayah di Lombok. TNI mengatakan akan mengirim kapal dengan bantuan medis dan logistik ke Lombok.

Polri juga mengerahkan satu transportssi helikopter untuk membantu evakuasi. Tim kesehatan dari Polri juga dilibatkan untuk membantu menangani para korban gempa.

Sementara bantuan yang disediakan Polri berupa makanan, peralatan kesehatan dan peralatan kemanusian. Polisi juga menyediakan obat-obatan yang sekiranya dibutuhkan di lokasi.

Sementara itu, antrean panjang tampak di bandara di Lombok karena banyak turis asing yang memutuskan untuk menghentikan liburan dan pulang lebih cepat. [*/4ld]