Krisis Air Bersih, Satlantas Polres Pangkep Bantu Droopping Air Bersih

PANGKEP, — Dimusim kemarau saat ini, banyak daerah di sebagian wilayah pesisir di Kabupaten Pangkep mengalami kekeringan. Melalui program Polisi Peduli, Sat Lantas Polres Pangkep memberikan bantuan air bersih kapada masyarakat yang kekurangan air bersih.

Menanggapi persoalan kekeringan ini, Satuan Polisi Lalu lintas Polres Pangkep mengirimkan satu unit Tangki yang berisi air bersih. Pengiriman air bersih ini,  langsung dipimpin Kanit Patroli Ipda Syarifuddin, bersama 2 anggota Sat Lantas lainnya.

Kekeringan ini terjadi di Kampung Toli-toli, Kelurahan Tekkolabbua, Kecamatan Pangkajene, Pangkep, Sulawesi Selatan. Sejak dua bulan terakhir, warga di kampung itu kesulitan air barsih.

Menurut Jumriah, sudah dari dulu. Setiap musim kemarau selalu kekurangan air. Jika musim kemarau datang, kami tidak dapat menikmati air bersih, dikarenakan air sumur itu terasa asin,” ujar Jumriah , warga setempat ditemui Mediasulsel.com , Senin ( 29 /7/2019).

Sedangkan untuk konsumsi sehari-hari, warga sangat bergantung pada kiriman dari truk tanki . Mereka harus membeli air dengan seharga Rp 100 ribu rupiah per Tangki.

Berita Lainnya

Sebagai wujud kepedulian, Satlantas Polres Pangkep hadir, bukan hanya menjalankan tugas dan fungsinya sebagai polisi lalulintas, namun kepedulian sosial yang dipimpin langsung Kanit Patroli Ipda Syarifuddin, ditunjukkan dengan berbagi air bersih diwilayah pesisir.

“Pembagian air bersih terhadap warga yang membutuhkan. Dari keterangan warga, katanya, kalau memasuki bulan 7 hingga bulan 9, warga sulit mendapatkan air bersih, apalagi di dearah pesisir seperti ini. Jika menggali sumur, air nya terasa asin,”ujar Kanit Patroli Polres Pangkep, Ipda Syarifuddin, Selasa (30/7/2019).

Lihat Juga:  HUT Bhayangkara, Polres Pangkep Gelar Pengobatan Gratis

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan warga yang berada di wilayah yang terdampak kekeringan. Melalui program Polisi Peduli, Satlantas Polres Pangkep hadir dimasyarakat saat membutuhkan.

Lanjut dikatakan, program yang dihadirkan ini sebagaimana untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, dan sebagai bentuk kepedulian Satlantas Polres Pangkep. [SHR]

Berita terkait