GOWA, Bertempat di ruang Vicon Polres Gowa lakukan video conference dengan Bareskrim Polri dipimpin, Brigjen Pol. Drs. Daniel Tahu Monang Silitonga, SH bersama jajaran Polda Sulsel kamis (12/12) sekitar jam 09.00 Wita

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Reskrim bersama KBO serta Kanit tipiter Polres Gowa

Adapun materi Vicon tersebut terkait masalah percepatan pengiriman data Press Release akhir tahun, serta penginputan DPO dan daftar pencarian Barang Bukti (DPB) juga terkait barang temuan.

Penekanan yang disampaikan agar pelaporan Release tingkat Polres ke Polda dibatasi hingga tanggal 13 Desember 2019 pukul 12.00 wita dan diharapkan penekanan tersebut dijadikan atensi

Seluruh data press release dari tingkat Polres akan direkapitulasi oleh Polda dan diteruskan ke Bareskrim Polri dengan batas waktu hingga 14 Desember pukul 16.00 wita.

Selanjutnya untuk teknis penginputan DPO dan barang bukti, agar menginput secara detail baik identitas, ciri-ciri khusus dan foto DPO serta barang bukti yang ditemukan maupun dalam pencarian segera direalisasikan.

Ditambahkan pula, bahwa terkait barang temuan dari satuan lalu lintas yang belum diketahui pemiliknya secara khusus kendaraan R2 maupun R4 agar diinput atau di laporkan ke Satuan Reskrim.

Adapun tujuan di lakukan penginputan data secara detail, adalah untuk mempermudah Satker lain menemukan data yang dibutuhkan sekaligus dijadikan sebagai jalur komunikasi tiap Satker.

Kasat Reskrim Iptu Rivai saat dikonfirmasi terkait penginputan data elektronik berharap, unit lalu lintas dan Sabhara yang memiliki barang temuan untuk segera melaporkan ke Satuan Reskrim.

“Selanjutnya barang temuan tersebut kami input untuk dijadikan data untuk seluruh satuan kerja di Kepolisian,” pungkasnya. (70n/464ys)