LIPAN Serahkan Bantuan untuk Penyintas Gempa Sulbar
Ketua DPK LIPAN Maros, Muh Tahir mewakili penyerahan bantuan ini, didampingi Wakil Ketua DPK, Asmil dan Koordinator LIPAN Bantimurung, Arafah.

MAJENE—DPP Lentera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara (LIPAN) Indonesia menyalurkan bantuan bagi korban gempa Sulawesi Barat, Rabu (27/1/2021).

Ketua DPK LIPAN Maros, Muh Tahir mewakili penyerahan bantuan ini, didampingi Wakil Ketua DPK, Asmil dan Koordinator LIPAN Bantimurung, Arafah.

Distribusi bantuan diserahkan langsung ke sejumlah lokasi pengungsian, diantaranya di kampung Rangas kecamatan Banggae, Desa Palipi Kec. Sendana dan Desa Pambusuan Kec. Balanipa, Majene.

Muh Tahir mengatakan, bantuan logistik yang diserahkan secara simbolis berasal DPP LIPAN untuk didistribusikan kepada warga Sulbar di empat lokasi yang berbeda.

“Berkat kepedulian yang tinggi, LIPAN bisa memberikan bantuan kepada warga Sulbar yang tertimpa musibah,” kata Tahir via WhatsApp kepada Mediasulsel.com.

Aipda Asdam, salah satu Anggota Polri setempat menyampaikan terima kasih kepada LIPAN yang telah mengeluarkan energi dan waktu untuk memberikan kepedulian terhadap warga Sulbar yang tertimpa musibah gempa.

Alhamdulillah, teman-teman dari LIPAN memberikan kepedulian yang sangat tinggi kepada warga Sulbar yang tertimpa musibah. Bantuan ini sangat dibutuhkan,” kata Aipda Asdam.

Diketahui, Gempa bumi mengguncang Mamuju, Majene, Sulawesi Barat pada Jumat dini hari, 15 Januari 2021 lalu.

Bencana tersebut selain menghancurkan gedung perkantoran dan rumah-rumah penduduk, juga menelan korban jiwa mencapai 90 orang dan ribuan lain menghuni barak-barak pengungsian. (shar)