MAKASSAR – Biro Pengelolaan Barang dan Aset Daerah Provinsi Sulsel kembali melakukan langkah tegas dalam mengamankan aset milik pemerintah provinsi sulsel ,yaitu Eks Kantor dinas perhubungan kota Makassar, jalan Urip Sumoharjo dengan melakukan penertiban dan pemasangan papan bicara kamis (19/9).

Biro pengelolaan Barang dan Aset Daerah Provinsi Sulsel bersama Jajaran Satuan Polisi Pamong praja (satpol pp) Provinsi Sulsel lansung melakukan penertiban dengan membongkar semua lapak yang ada didalam kawasan eks Kantor Dinas Perhubungan kota Makassar.

Penertiban sempat tergangu dan terhalangi karena ada pihaknya yang keberatan,tapi semuanya tidak berjalan lama dan kembali dilakukan pembongkaran.

Kepala Bagian Pengamanan dan pemeliharaan Biro pengelolaan barang dan aset daerah Pemprov Sulsel, Adnan Nawawi mengatakan ,Eks kantor Dinas Perhubungan Kota Makassar seluas 8.000 meter persegi adalah milik pemerintah Provinsi Sulsel, yang dikuatkan dengan hasil keputusan mahkamah agung.

“Awalnya memang ada pihak yang mengklaim lokasi itu adalah miliknya tapi setelah mengajukan banding hingga ke MA,akhirnya ditolak sehingga semakin menguatkan kalau lokasi itu adalah milik pemerintah Provinsi Sulsel,” Tegas Adnan.

“Eksekusi eks kantor Dinas perhubungan kota makassar,dilakukan untuk yang kedua kalinya, dengan harapan tidak ada lagi aktifitas pedagang didalamnya karena akan segera dibangun kantor badan siaga bencana provinsi Sulsel,” Tutupnya.

Sebelumnya Kepala Biro pengelolaan Barang dan Aset Daerah provinsi sulsel,Nurlina mengatakan,penertiban dikawasan eks Kantor dinas perhubungan kota makassar harus kembali dilakukan untuk mempertegas aset itu adalah milik pemerintah Provinsi Sulsel.

“Penertiban Kawasan eks kantor Dinas perhubungan kota Makassar, harus kembali dilakukan karena masih ada sebagian pedagang yang menggunakannya sekaligus kembali mempertegas kalau itu adalah milik pemerintah Provinsi Sulsel,” Ungkap Nurlina belum lama ini. [*]