Longsor di Simbuang, Dinas PUTR Sulsel Lakukan Penanganan Darurat

Longsor di Simbuang, Dinas PUTR Sulsel Lakukan Penanganan Darurat
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui UPT pada Dinas PUTR Sulsel di Tana Toraja melakukan penanganan darurat pada ruas jalan longsor di Simbuang pada ruas Massupu - Batas Pinrang, Kabupaten Tana Toraja.

TORAJA—Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui UPT pada Dinas PUTR Sulsel di Tana Toraja melakukan penanganan darurat pada ruas jalan longsor di Simbuang pada ruas Massupu – Batas Pinrang, Kabupaten Tana Toraja.

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan jalan Simbuang mengalami longsor. Terlebih lokasi jalan yang didaerah pegunungan sehingga rawan terjadi longsor.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memastikan bahwa tim Dinas PUTR Sulsel untuk melakukan penanganan darurat pada jalan yang mengalami longsor itu. Alat berat pun telah diturunkan untuk melakukan penanganan darurat jalan ini.

“Update penanganan darurat jalan Simbuang Tana Toraja oleh PUTR Provinsi akibat bencana longsor yang terjadi. Tim UPT Tana Toraja bergerak bersama untuk melakukan pemindahan trase jalan hingga bisa fungsional,” kata Andi Sudirman, Sabtu (28/5/2022).

Tim Dinas PUTR Sulsel tengah melakukan cuttingan atau galian pada tebing untuk membuka akses jalan, sehingga masyarakat segera bisa melintas. (*)

Longsor di Simbuang, Dinas PUTR Sulsel Lakukan Penanganan Darurat
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui UPT pada Dinas PUTR Sulsel di Tana Toraja melakukan penanganan darurat pada ruas jalan longsor di Simbuang pada ruas Massupu – Batas Pinrang, Kabupaten Tana Toraja.

Berita Lainnya

Berita Terkait