Beranda ยป Makassar ยป Mahasiswa KKN STIKes Mega Rizky Gelar Lomba Senam Tobelo
Makassar

Mahasiswa KKN STIKes Mega Rizky Gelar Lomba Senam Tobelo

MAKASSAR – Mahasiswa KKN Profesi Ners STIKes Mega Rizky Makassar, melaksanakan lomba senam Tobelo antar RT se wilayah ORW 1, kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, di Jl. Baiturrahman VII, Rabu (16/5/2018) sore.

Menurut ketua kelompok KKN, Rifky Setiawan, S.Kep, kegiatan perlombaan yang digelar tersebut, pada dasarnya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar sesama warga ORW 01, yang merupakan lokasi mereka melaksanakan kegiatan KKN, serta membantu warga untuk membiasakan hidup sehat melalui kegiatan senam.

“Pada intinya kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan jalian silaturahmi antar sesama warga dan degan kami mahasiswa KKN di sini,” jelas Rafli.

Selain lomba senam tobelo yang diikuti ibu-ibu, pada kesempatan tersebut sebelumnya juga dilaksanakan lomba cuci tangan yang baik dan benar, dengan peserta diikuti oleh anak-anak usia 6 hingga 11 tahun.

Setelah melalui serangkaian penilain, dewan yang juga diambil dari mahasiswa KKN Profesi Ners memutuskan, juara I menjadi miliki kelompok dari RT. 3, dengan berturut-turut juara II kelompok RT. 4, sementara kelompok RT. 1 harus puas sebagai juara III.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, Ambang Ardi Yunisworo, yang mengikuti acara dari awal hingga akhir mengaku mengapresiasi adanya kegiatan yang diakukan mahasiswa KKN tersebut, karena dengan kegiatan semacam itu bisa menumbuhkan kebersamaan baik antar warga maupun dengan mahasiswa.

“Saya sangat apresiet dengan kegiata seperti ini, karena melalui kegiatan ini, jika direspon dengan baik, akan dapat kian menumbuhkan rasa kebersamaan baik antar warga maupun dengan mahasiswa itu sendiri,” pungkas Ambang. (4ld/51l)

Mahasiswa KKN STIKes Mega Rizky Gelar Lomba Senam Tobelo