Beranda ยป Politik ยป Maju di Pilkada Kota Bandung 2018, Nurul Arifin Siap Berkompetisi
Politik

Maju di Pilkada Kota Bandung 2018, Nurul Arifin Siap Berkompetisi

BANDUNG – Bakal Calon Wali Kota Bandung Nurul Arifin menyambut baik munculnya sejumlah figur yang bakal meramaikan Pilkada Kota Bandung 2018.

Ia mengaku siap berkompetisi termasuk dengan petahana, Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial serta Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto.

“Mereka juga punya hak politik jadi silakan saja,” ucap Nurul, Kamis (23/11/2017).

Nurul berharap, kompetisi Pilkada Kota Bandung bisa berjalan adil serta jujur dengan tidak melibatkan kekuatan birokrasi.

“Kalau siap bertempur ayo kita bertempur secara fair jangan gunakan infrastruktur birokrasi,” tuturnya.

Konstelasi Pilkada Kota Bandung mulai ramai setelah Sekda Kota Bandung Yossi Irianto mengantongi surat tugas dari Hanura. Sebelumnya, PKS telah mendeklarasikan tetap mendorong Oded untuk kembali melanjutkan massa kepemimpinannya.

Nurul juga menyambut baik hadirnya Yossi yang kian mantap untuk meramaikan konstelasi politik di Bandung. ” Paling tidak beliau (Yossi) punya kesadaran mesti mundur juga dari jabatan Sekda karena sudah dinyatakan Mendagri, ” katanya.

“Saya ucapkan selamat, artinya kita siap menjadi kompetitor. Saya berharap bisa ada fairplay jadi saya menyambut baik karena ini pesta demokrasi jadi semuanya tergantung masyarakat yang memilih kita lihat saja, saya menyambut baik,” tuturnya. [*/4ld]