Manchester City Ditahan Imbang Crystal Palace 2-2

0
940

BOLA – Manchester City ditahan imbang Crystal Palace 2-2 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (18/1/2020).

City sempat tertinggal 1-0 dari Palace di hampir 90 menit, beruntung tuan rumah punya Sergio Aguero yang mencetak brace di sepuluh menit terakhir untuk membalikkan keadaan jadi 2-1.

Jangankan mendulan kemenangan, City malah kebobolan gol bunuh diri di pengujung pertandingan yang memungkas laga dengan kedudukan sama kuat, 2-2.

Tambahan satu angka membuat The Citizens kini menghimpun 48 poin di posisi kedua tabel sementara Liga Primer, di mana perolehan poin mereka terancam disamai Leicester City apabila tim terakhir mampu menang di laga weekend ini.

Sedankan Palace, posisinya tidak berubah dengan tetap menempati posisi kesembilan klasemen dengan perolehan 30 poin dari 23 pertandingan berlalu.

Di babak pertama, publik Etihad Stadium dibuat bungkam oleh aksi Cenk Tosun. Sodoran matang Gary Cahill berhasil dituntaskan dengan sempurna oleh Tosun untuk membuka skor 1-0.

Palace tampak mengendalikan pertandingan karena keunggulan mereka tak terbantahkan hingga sepuluh menit terakhir. Tepat di menit ke-82, City membalas melalui aksi Aguero setelah si striker menyelesaikan umpan Gabriel Jesus.

Kondisi berimbang, kepercayaan diri City seketika melejit. 3 menit sebelum laga rampung, Aguero mencetak gol keduanya usai mengonversi umpan Benjamin Mendy.

Namun, di pengujung pertandingan, Palace membangun serangan lalu Fernandinho salah mengantisipasi bola sehingga masuk ke gawang timnya sendiri, yang mengakibatkan City batal menang dramatis. Skor akhir pertandingan 2-2. (*)