Gaya Hidup

Mau Coba..? Makanan Ini Dibuat Menggunkan Printer 3 Dimensi

MEDIASULSEL.com,- Membuat makanan dari tidak ada menjadi ada seperti  dalam seri  fiksi ilmiah Star Trek kini menjadi telah kenyataan.

Sebuah restoran di London, Inggris, Food Ink, kini telah menawarkan hidangan makanan hasil printer 3D. Restoran ini juga mengklaim sebagai restoran yang pertama di dunia yang menyiapkan hidangan makanan 3D tersebut.

Debut hidangan makanan hasil printer 3D sebenarnya sudah dilakukan di Venlo, Belanda pada 12 April lalu dan kemudian diteruskan dengan world premiere pada di London tersebut.

Rencananya usai world premiere, Food Ink., akan menggelar tur di berbagai kota belahan di dunia untuk mempromosikan teknologi cetakan 3D.

Dalam websitenya, restoran itu menuliskan hidangan makanan 3D yang disediakan merupakan makanan berpasta. Seluruh makanan yang disajikan mulai dari coklat, bubur khas Timur Tengah (Hummus), hidangan manis sampai adonan pizza dibuat dari printer 3 dimensi.

Menariknya tak hanya hidangan saja yang dibuat dari printer 3D. Berbagai perabot dan Properti berupa kursi serta meja di restoran tersebut juga hasil dari printer 3D. (*)

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas