Vaksinasi
Menara Manggala menggelar vaksinasi yang dilaksanakan 2 hari berturut-turut, yaitu Kamis dan Jum’at, 16-17 September 2021 itu, di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala, yaitu Kelurahan Biring Romang dan Borong di hari pertama, serta kelurahan Bangkala dan Manggala di hari kedua.

MAKASSAR—Puluhan Komunitas yang tergabung dalam Menara Manggala menggandeng Dinas Kesehatan Kota Makassar untuk melakukan Vaksinasi Covid 19 bagi 1000 warga Kecamatan Manggala.

Dalam kegiatan yang digelar dalam 2 hari berturut-turut, yaitu Kamis dan Jum’at, 16-17 September 2021 itu, dilaksanakan di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala, yaitu Kelurahan Biring Romang dan Borong di hari pertama, serta kelurahan Bangkala dan Manggala di hari kedua.

Sesuai pantauan Mediasulsel.com di lokasi Pertama yang digelar di Aula Masjid Amirul Mukminin ORW. 06 Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, meski animo masyarakat cukup tinggi hingga mencapai 250 orang, namun kesigapan panitia pelaksana dapat mengatur sedemikian rupa hingga tidak terjadi kerumunan.

Ketua Menara Manggala, Andriatim mengaku sangat mengapresiasi kerja panitia yang dapat menjalankan kegiatan sesuai rencana sehingga meski dihadiri 250 peserta, namun dalam kegiatan tersebut tidak terjadi adanya kerumunan.

“Tadinya saya sedikit khawatir kegiatan ini malah melahirkan kerumunan, namun alhamdulillah panitia dapat mengatur sesuai rencana, dimana kehadiran warga dijadwal sedemikian rupa, sehingga kita berhasil menghindarkan terjadinya kerumunan,” tutur Andri, saat dijumpai Mediasulsel.com di lokasi kegiatan, Kamis (16/09/2021).

Lebih lanjut Andri menuturkan, bahwa kegiatan vaksinasi yang bermula dari obrolan warung kopi itu akan menyasar 1.000 warga kecamatan Manggala, yang dilaksanakan di empat kelurahan dengan kouta peserta masing-masing kelurahan sebanyak 250 orang.

Menara Manggala
Menara Manggala menggelar vaksinasi yang dilaksanakan 2 hari berturut-turut, yaitu Kamis dan Jum’at, 16-17 September 2021 itu, di 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Manggala, yaitu Kelurahan Biring Romang dan Borong di hari pertama, serta kelurahan Bangkala dan Manggala di hari kedua.

Sementara itu salah seorang pengurus Komunitas Lazer Kota Makassar yang akrab disapa Bang Rul menuturkan, bahwa kegiatan vaksinasi warga Manggala ini berawal dari obrolan santai warung kopi dari beberapa perwakilan komunitas yang kemudian dikonsep secara matang hingga dapat terealisasi sesuai harapan.

“Karena banyaknya permintaan vaksin dari warga sementara di satu sisi mereka inginnya bisa ikut vaksin tanpa ribet, kemudian hal itu kita obrolin dengan beberapa teman di warkop lalu kita komunikasikan ke Pak Wali, dan alhamdulillah beliau sangat mendukung rencana itu, sehingga kegiatannya dapat terwujud seperti hari ini,” jelas Bang Rul.

Plt Lurah Biring Romang Andi Muh. Yahya selaku tuan rumah, mengaku sangat berterima kasih kepada Menara Manggala yang membawa kegiatan vaksinasi covid 19 ke wilayah kelurahan Biring Romang, sehingga memudah warganya yang ingin melakukan vaksinasi tersebut.

“Atas nama warga dan pemerintah kelurahan Biring Romang tentu saya sangat berterima kasih kepada Menara, Lazer, ProDP, Pemuda Pancasila Para Kepala Puskesmas pendukung, tenaga kesehatan dan tenaga vaksinator serta teman-teman komunitas lainnya dan semua pihak yang telah mewujudkan kegiatan vaksinasi ini. Dengan pelayanan vaksinasi yang mendekat ke masyarakat, tentu saja ini memudahkan warga kami untuk melakukan vaksin sesuai anjuran bapak Wali Kota,” ungkap Yahya. (464Ys)